Metropolis

Peringati Hari Dharma Karya Dhika, Kepala dan Jajaran UPT Kemenkumham Kepri di Batam Tabur Bunga di TMP

Tabur bunga jajaran UPT Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI wilayah Kepri di Batam

batampos.id – Kepala dan jajaran UPT Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI wilayah Kepri di Batam melaksanakan apel penghormatan dan tabur bunga untuk mengenang jasa para pahlawan di taman makam pahlawan (TMP) Bulang Gebang Batam di Batuaji, Selasa (26/10) pagi. Ini merupakan rangkaian kegiatan jajaran Kemenkumham dalam rangka memperingati hari Dharma Karya Dhika yang ke 76 tahun 2021.

BACA JUGA: Kemenkumham Salurkan 46 Ribu Paket kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Seluruh kepala dan jajaran UPT Kemenkumham wilayah Kepri yang berada di kota Batam hadir dalam kegiatan tabur bunga tersebut. Harapan agar seluruh kepala dan jajaran petugas UPT dapat menjiwai semangat juang para pahlawan demi mewujudkan peningkatan layanan di masing-masing UPT.

Kegiatan tabur bunga ini didahului dengan apel penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan di lokasi TMP yang dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam Ismoyo sebagai inspektur upacara. Dalam arahannya, Ismoyo berharap agar segenap jajaran UPT Kemenkumham wilayah Kepri di Batam bisa lebih baik lagi melayani masyarakat seusai dengan tugas dan wewenang masing-masing.
“Perjuangan para Pahlawan dan Pendahulu harus kita teruskan dengan semangat pelayanan kita saat ini. Kita optimis dan semangat membangun dan mengembangkan bangsa ini kedepannya,” ujar Ismoyo.

Harapan serupa juga disampaikan oleh Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II A Batam Yan Patmos. Semangat juang para pahlawan dan pendahulu hendak harus diteladani oleh jajaran petugas di Rutan Batam dengan meningkatkan semangat kerja dalam hal melayani warga binaan ataupun masyarakat pada umumnya. “Para pahlawan dan pendahulu kita sudah mati-matian berjuang mempertahankan negara ini. Kita sebagai generasi penerus harus bisa meneruskan perjuangan para Pahlawan ini dengan tugas dan peran yang dipercayakan kepada kita saat ini. Sebagai layanan publik, kita tentu harus berkerja lebih baik dan profesional lagi kedepannya,” ujar Yan.

Kegiatan apel penghormatan jasa para pahlawan dan tabur bunga ini berjalan dengan lancar dan tertib sesuai aturan protokol kesehatan yang ada. (*)

Reporter: Eusebius Sara
editor: tunggul