Kepri

Selama 3 Bulan, Lansia di Bintan Terima BLT Sebesar Rp 300 Ribu Sebulan

Roby Kurniawan. F.Slamet Nofasusanto

batampos.id– Sebanyak 4.200 warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Bintan akan menerima bantuan langsung tunai (BLT) lansia sebesar Rp 300 ribu sebulan. Program sosial ini disalurkan selama 3 bulan mulai Oktober hingga Desember 2021.

BACA JUGA: Pemuda Pancasila dan Pensosmas Tanjunguban Kunjungi Warga Lansia yang Sedang Sakit

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bintan telah melakukan verifikasi data bagi penerima BLT lansia. “Jumlah penerima BLT lansia di Bintan sekira 4.200 orang,” kata Roby. Selain itu, Roby mengatakan, pemerintah daerah telah menyiapkan alokasi anggaran sekira Rp 3.780.000.000 untuk penerima BLT lansia di Bintan.

“Kita berharap program ini sudah bisa dikucurkan APBD P ini,,” harapnya. Roby juga mengharapkan, salah satu program yang diusungnya bersama Apri Sujadi saat Pilkada lalu ini dapat disalurkan tepat sasaran. “Dapat disalurkan tepat sasaran dan bermanfaat bagi warga lansia,” harapnya.

Kepala Dinas Sosial Bintan, Edi Yusri menuturkan, pihaknya telah melakukan verifikasi data para lansia di Kabupaten Bintan.

Dari verifikasi tersebut, Edi Yusri mengatakan, bagi lansia yang sudah menerima bantuan dari pemerintah pusat seperti program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan nontunai (BPNT) dan BLT dana desa tidak masuk dalam penerima program BLT lansia. “Agar bantuan yang disalurkan tidak dobel,” ujarnya.

Disebutkan Edi Yusri, dalam program BLT lansia ini, para penerima bantuan akan menerima uang sebesar Rp 300 ribu sebulan selama 3 bulan mulai Oktober sampai dengan Desember 2021. “Total yang diterima seorang lansia penerima program BLT lansia selama 3 bulan sebesar Rp 900 ribu,” tukasnya. (*)

 

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul