Bintan-Pinang

Warga Lansia dan Kurang Mampu di Toapaya, Bintan Dapat Bantuan Sembako

Warga menerima bantuan sosial paket sembako, Selasa (26/10). F.Polres Bintan

batampos.id– Dua Polsek di bawah Polres Bintan yakni Polsek Bintan Utara dan Polsek Gunung Kijang menyerahkan bantuan sosial ke masyarakat, Selasa (26/10). Kapolsek Gunung Kijang Iptu Melki Sihombing mengatakan, bantuan sosial yang dibagikan adalah paket sembako. “Kita bagikan ke warga lanjut usia (lansia) dan kurang mampu di Toapaya,” ujarnya.

BACA JUGA: Bantuan Modal UMKM Tanpa Bunga dari Bank Riaukepri Belum Jalan

Disebutkannya, paket sembako yang dibagi ke masyarakat berisikan beras, gula dan minyak goreng. “Dibagikan langsung door to door ke rumah warga,” kata Melki. Kapolsek Bintan Utara, Kompol Suharjono mengatakan, anggotanya membagikan nasi bungkus ke masyarakat.

“Nasi bungkus dibagikan ke masyarakat yang sedang bekerja dan pedagang asongan yang sedang berjualan,” ujarnya singkat.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menjelaskan bantuan sosial tersebut dilakukan secara terus menerus setiap hari yang melibatkan jajaran polsek dan satuan fungsi yang ada di Polres Bintan. “Penerima bansos merupakan masyarakat yang terimbas pandemi covid-19,” katanya.

Tidar menjelaskan, pemberian bansos ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat, khususnya yang terdampak covid-19. Dia berharap, bantuan ini dapat meringankan kesulitan masyarakat pada masa pandemi saat ini.

Sementara, salah seorang warga Toapaya Asri, Siti Badriyah merasa senang karena menerima bantuan sembako. Dia mengucapkan terima kasih atas pemberian sembako yang diserahkan oleh Polsek Gunung Kijang. “Bantuannya sangat bermanfaat bagi kami yang terimbas langsung pandemi covid-19,” tukasnya. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul