Pro Kepri

Barang Hasil Penindakan BC dan Bisa Digunakan Belajar Dihibahkan ke Yayasan TPQ Fastabiqul Khairat

Kabid Kepatuhan Internal Kanwil DJBC Khusus Kepri, Susetyo menyerahkan secara simbolis barang hibah kepada Ketua Yayasan TPQ Fastabiqul Khairat, Abdullah Ibrahim

batampos.id- Kanwil DJBC Khusus Kepri atau BC Karimun, Selasa (26/10) menghibahkan barang milik negara (BMN) kepada Yayasan TPQ Fastabiqul Khairat. BMN yang dihibahkan tersebut ada dalam berbagai jenis yang dapat digunakan untuk kepentingan belajar dan mengajar di TPQ yang nilainya Rp54 juta lebih.

BACA JUGA: Ansar Ajak Bea Cukai Berkolaborasi Memulihkan Ekonomi Kepri

”Barang yang kita hibahkan ini merupakan barang yang berasal dari hasil penindakan yang dilakukan oleh Kantor Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau. Sebab, barang-barang ini tidak memenuhi ketentuan kepabeanan dan sudah mendapat persetujuan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia. Dan jiga sesuai dengan Surat Kepala Kantor Pelayanan Kekeyaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam atas nama Menteri Keuangan Republik Indonesia,” ujar Kepala Kanwil DJBC Khusus Kepri, Akhmad Rofiq melalui Kabid Kepatuhan Internal, Susetyo.

Dikatakannya, jenis-jenis barang yang dihibahkan terdiri dari 185 unit kursi, 192 unit meja, 10 unit lemari brankas dan 11 ikat lemari besi yang belum dirakit. Diperkirakan seluruh barang yang dihibahkan senilai total Rp54.054.000,00. Barang-barang yang dihibahkan ini merupakan hasil penindakan terhadap KM Anugerah pada 2018 lalu. Barang yang dihibahkan ini juga diperuntukkan untuk 11 TPQ yang ada di Karimun.

”Sudah ada ketetapannya sebagai BMN dan juga bisa untuk dihibahkan. Penyerahan BMN dalam bentuk hibah ini merupakan yang kedua kali dilakukan oleh Kaneil DJBC Khusus Kepri pada tahun ini. Diharapkan dengan penyerahan barang hibah ini dapat bermanfaat dan memberikan kemudahan kepada para peserta didik Yayasan TPQ Fastabiqhul Khairat dalam proses pembelajaran” ungkapnya.

Ketua Yayasan TPQ Fastabiqul Khairat, Abdullah Ibrahim secara terpisah menyebutkan, bantuan barang dalam bentuk hibah dari pihak Kanwil DJBC Khusus Kepri ini tentu saja bermanfaat untuk membantu TPQ dalam proses belajar dan mengajar. ”Saya sangat mengapresiasi kebijakan yang dilakukan oleh BC. Karena, memang masih banyak TPQ di daerah kita yang membutuhkan kursi dan meja untuk proses belajar. Kita berharap kebijakan seperti ini akan bisa terus berkelanjutan,” paparnya. (*)

Reporter: Sandi
editor: tunggul