Lifestyle

Cara Dapat Gratis UC dan Item Seru PUBG Mobile

Ilustrasi: Game PUBG Mobile. (Firstpost)

batampos.id – Beberapa waktu lalu, PUBG Mobile menginisiasi PUBG Mobile Jawara Community (PMJC). PMJC adalah wadah yang disediakan untuk para komunitas pemain PUBG Mobile untuk mengembangkan komunitasnya.

Sejak pendaftaran dibuka secara online melalui laman resmi PMJC, diklaim telah ada ribuan komunitas telah mendaftarkan diri untuk PMJC dan merasakan benefit yang diberikan oleh PUBG Mobile Indonesia.

PUBG Mobile sendiri tidak main-main dalam menciptakan PMJC ini. Komunitas merupakan bagian terpenting dari sebuah game, terlebih di game yang mengandalkan kebersamaan dan kerjasama tim seperti PUBG Mobile.

BACA JUGA:

Apalagi dengan hadirnya sang juara PUBG Mobile Premiere Leagy (PMPL) ID S4 yang berangkat dari tim komunitas, PUBG Mobile semakin tergerak untuk mengembangkan komunitas lainnya agar menjadi jawara selanjutnya.

Selain membantu para komunitas untuk berkembang, benefit yang didapatkan jika komunitas gabung ke PMJC adalah mendapatkan teman-teman baru. Dengan begitu, setiap komunitas bisa mabar dengan komunitas lainnya.

Karena PMJC ini menerima pendaftaran komunitas dari seluruh Indonesia, komunitas tidak hanya bisa mabar dengan komunitas di pulau yang sama, tetapi bisa juga mabar dengan komunitas di pulau lainnya di Indonesia.

Tidak hanya itu, benefit lainnya yang disiapkan oleh PMJC adalah dukungan langsung dari tim atau representatif resmi PUBG Mobile di Indonesia. Dukungan akan diberikan jika komunitas aktif mengikuti dan membuat kegiatan-kegiatan tertentu di dalam komunitasnya.

Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain turnamen, gathering, workshop dan fun match. Bahkan, komunitas juga bisa dapat UC gratis jika bergabung ke dalam PMJC.

Syarat-syarat komunitas untuk gabung ke PMJC tentunya sangat mudah. Komunitas hanya perlu memiliki 20 member yang telah memiliki game ID PUBG Mobile. Selain itu, komunitas juga perlu memiliki grup media sosial seperti di Facebook atau Discord untuk daftar ke PMJC.

Terakhir namun tak kalah pentingnya, komunitas juga perlu memberikan logo dan nama komunitasnya saat melakukan pendaftaran. Cara pendaftarannya pun juga simpel. Komunitas hanya perlu melakukan pendaftaran secara online melalui laman PMJC.

Setelah memasukkan nama, logo dan grup media sosial komunitas, komunitas akan dihubungi oleh tim resmi dari PUBG Mobile Indonesia untuk interview singkat. Lalu, komunitas akan menjalani sesi mentoring yang berisi penjelasan tentang regulasi di PMJC serta benefit-benefit yang akan didapatkan.

Jika sudah melewati itu semua, tim resmi dari PUBG Mobile Indonesia akan memberikan notifikasi jika komunitas berhasil menjadi komunitas resmi PMJC. Pendaftaran untuk bergabung ke PMJC ini terbuka untuk komunitas PUBG Mobile di seluruh Indonesia.

Tidak hanya ingin menciptakan jawara-jawara baru, PUBG Mobile juga ingin mengasah kreativitas dari anggota-anggota komunitas di PMJC. Maka dari itu, PUBG Mobile dengan senang hati umumkan Kompetisi Fanart Jawara.

Kompetisi Fanart Jawara ini merupakan kompetisi desain atau ilustrasi kreatif untuk memperebutkan prize pool 7250 UC, merchandise keren senilai Rp 4 juta dan smartphone. Pendaftaran untuk ikutan Kompetisi Fanart Jawara ini telah dibuka pada tanggal 22 Oktober dan akan ditutup pada tanggal 31 Oktober.

Kompetisi Fanart Jawara ini mengambil tema ‘Mabar Bareng’ sehingga peserta harus membuat ilustrasi keseruan-keseruan yang biasa terjadi saat mabar. Untuk hadiahnya, peserta rank 1 akan mendapatkan 1500 UC + Merchandise + Smartphone sementara rank 2 akan mendapatkan 1250 UC + Merchandise. Peserta rank 3 sendiri akan diberikan 1000 UC + Merchandise dan Best 4-10 akan diberikan 500 UC. (***)

Reporter : JP Group
Editor : Andriani Susilawati