Sport

Djokovic-Medvedev Pastikan Turun Gunung

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic. (F. Reuters)

batampos.id – Dua petenis terbaik tunggal putra, Novak Djokovic dan Daniil Medvedev, memastikan diri akan ambil bagian di putaran final Piala Davis yang akan berlangsung mulai 25 November mendatang. Mereka akan memperkuat negara masing-masing yakni Serbia dan Rusia.

Putaran final Piala Davis bakal berlangsung mulai 25 November sampai 5 Desember. Ada 18 negara yang ambil bagian dan akan dibagi menjadi lima grup. Selama putaran grup sampai perempat final, laga akan dilaksanakan di tiga negara yakni Innsbruck Austria, lalu Madrid Spayol, dan Turin Italia.

Lokasi pertandingan bakal dipusatkan di Madrid ketika memasuki babak semifinal dan final pada 4 dan 5 Desember. “Aku kira saat ini realistis jika aku mengatakan kami punya target juara,” ucap Medvedev dilansir Telerreport. “Itu karena kami saat ini memiliki salah satu skuad terkuat di dunia,” tambahnya.

Medvedev bergabung di tim Rusia bersama empat pemain lain yakni Andrey Rublev, Aslan Karatsev, Karen Khacanov, dan Evgeny Donskoy. Rusia tergabung di grup A bersama Spanyol dan Ekuador.

Di lain sisi, selain dihuni Djokovic, Serbia bakal diperkuat Filip Krajinovic, Dusan Lajovic, Laslo Djere, dan Miomir Kecmanovic. Serbia tergabung di grup F bersama Jerman dan Austria.

BACA JUGA: Juarai Prancis Terbuka, Djokovic Hampir Sejajari Federer-Nadal

“Kehadiran Novak di tim ini membuat kami begitu percaya diri,” ucap Krajinovid dilansir Eurosport. “Kami datang ke kompetisi ini dengan tujuan yang sama. Kami ingin mengangkat piala,” tambah Krajinovid.

Putaran final Piala Davis seharusnya berlangsung pada 23-29 November 2020 lalu. Namun, akibat pandemi Covid-19, jadwal kompetisi tersebut sempat tertunda dua kali sampai akhirnya akan dimulai pada 25 November mendatang. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung