Total Football

Gol Tunggal Giroud Bawa Milan ke Puncak Klasemen

Selebrasi striker AC Milan Olivier Giroud usai laga setelah memastikan kemenangan atas Torino dalam lanjutan Serie A di Sadion San Siro, Rabu (27/10). (F. Marco Bertorello/AFP)

batampos.id – Gol tunggal Olivier Giroud membawa AC Milan memenangi laga melawan Torino, Rabu (27/10) dini hari WIB. Kemenangan ini sekaligus membawa Rossoneri mengambil alih puncak klasemen dari tangan Napoli.

Gol tunggal AC Milan diciptakan Olivier Giroud saat laga memasuki menit ke-14. tetapi satu gol Giroud ini membawa Milan ke puncak klasemen Serie A di Giornata kesepuluh.

Pasukan Stefano Pioli saat ini telah mengemas 28 poin dari sepuluh pertandingan. Sementara Partenopei akan memainkan pekan kesepuluh mereka mewalan Bologna, Jumat (29/10) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Milan telah memenangkan sembilan dari sepuluh pertandingan pembukaan mereka di liga untuk kedua kalinya sepanjang sejarah klub. Terakhir Rossoneri lakukan pada musim 1954/55, di bawah asuhan Bela Guttmann (sembilan menang dan satu imbang).

BACA JUGA: Usai Euro 2020, Giroud Belum Mau Pensiun

Berdasarkan statistik, justru Torino tampaknya yang lebih unggul, dengan pasukan Ivan Juric mampu mencatatkan 55 persen penguasaan bola dengan total tembakan 12 kali percobaan.

Sementara itu, Milan hanya melepaskan sepuluh tembakan saja, termasuk gol yang dicetak oleh Giroud.

Namun meski begitu tim tuan rumah bermain menyerang sejak pertandingan dimulai. Dan pemain internasional Prancis tersebut sukses membawa Rossoneri unggul pada menit ke-14.

Berawal dari sepak pojok Sandro Tonali, Rade Krunic mampu menyundul di dalam kotak penalti, dan bola yang menuju ke depan gawang langsung disambar oleh Giroud.

Torehan tersebut membuat Giroud menjadi pemain Milan kedua yang mencetak gol di semua tiga pertandingan kandang pertamanya di Serie A sejak 1994/95, setelah Mario Balotelli pada tahun 2013.

Setelah Milan unggul, kedua tim terus-terusan mencoba untuk mencetak angka. Namun, baik Rossoner atau pun Torino, gagal mengubah skor. Hingga pertandingan berakhir tidak ada tambahan gol tercipta dari kedua tim. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo