Ekonomi & Bisnis

Hari Ini, The Recipes Mbak Iin Diresmikan, Berlokasi di Anggrek Mas Centre

 

batampos.id – Masih ingat dengan Warung Mbak Iin? Yang terkenal dengan masakan ayam cabe hijau yang pedasnya cetar menggelegar? Atau sop tulangnya yang gurih bikin kangen? Nah, hari Rabu ini, (27/10/2021), cabang ketiga akan diresmikan.

Namanya, The Recipes Mbak Iin, menempati bangunan berlantai empat di Kompleks Ruko Anggrek Mas Centre, Jalan Bakal, Batam Centre.

F. Immanuel Sebayang/Batam Pos
Kafe dan Resto The Recipes Mbak Iin, menempati bangunan berlantai empat di Kompleks Ruko Anggrek Mas Centre, Jalan Bakal, Batam Centre.

Konon katanya, nama The Recipes ini terinspirasi dari ratusan resep makanan rahasia Mbak Iin, yang hanya dapat ditemukan di tempat ini.

Mengusung konsep kafe dan resto, Mbak Iin menampilkan menu nusantara dan western.

”Selama ini katanya, teman-teman kesulitan menemukan tempat nongkrong yang santai, sekaligus dapat mengekspresikan hobi makan dan swafoto. Karena itu, dengan The Recipes Mbak Iin, kami wujudkan permintaan warga Batam, khususnya yang hobi kuliner dan kopi,” ujar Mbak Iin, beberapa waktu lalu.

Dikatakan perempuan ramah ini, The Recipes Mbak Iin bukan sekadar hadir dan menjadi pilihan, namun jadi kafe ikonik di Batam yang menyajikan makanan dan suasana santai sekaligus. ”Saya janjikan tempat ini jadi pilihan buat keluarga ataupun petualang kuliner yang ingin menikmati makanan enak sekaligus bersantai,” ujarnya optimistis.

Demi mewujudkan The Recipes Mbak Iin yang comfortable, dirinya harus menyiapkan segala sesuatu dengan sempurna. Termasuk, chef yang dipantau selama tiga bulan penuh.

”Saya tak mau nanti pelanggan kecewa. Karena itu, saya rekrut lulusan dan alumni perhotelan, berikutnya saya didik ulang untuk menyempurnakan resep masakan Mbak Iin,” jelasnya.

Selain masakan nusantara dan western, The Recipes Mbak Iin juga menyediakan Wahidin Coffee, atau disingkat W.Coffee, racikan putra sulungnya yang akan meneruskan usaha Mbak Iin.

”Awalnya kaget, anak saya mau dan minta bergabung dengan usaha saya. Ya, saya pikir kenapa tidak diberi kesempatan. Tapi tentu saja dengan kualitas yang harus sama,” tegasnya.

Nah, bagi anda pencinta kuliner, tak salah untuk mengunjungi The Recipes Mbak Iin. Apalagi khusus selama launching, manajemen memberikan diskon khusus untuk beberapa menu. (*)

 

 

 

Reporter : Immanuel Sebayang
Editor : RATNA IRTATIK