Total Football

Kalah dari Australia, Indonesia Harus Lebih Percaya Diri

pemain timnas Indonesia berusaha melewati hadangan pemain Australia dalam laga Piala Asia U-23, di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10). (F. PSSI)

batampos.id – Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Austalia U-23 di pertemuan pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U23 2022. Skuad Garuda Muda kalah dengan skor ketat 2-3 saat berhadapan di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, tadi malam (26/10).

Dua gol timnas dicetak oleh Witan Sulaeman (67′) dan Taufik Hidayat (83′). Sedangkan, tiga gol lawan masing-masing diceploskan oleh Mark Tokich (53′), Patrick Wood (59′), dan Jacob Italinao (77′).

Kalah dengan lawan mencetak tiga gol cukup menyulitkan bagi Timnas dalam ambisinya untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022. Sebab, tadi malam Indonesia berstatus tuan rumah.

BACA JUGA: Lawan Australia, Skuad Garuda Jangan Gentar!

Artinya, di pertemuan kedua nanti pada 29 September, Asnawi Mangkualam dkk harus bisa menang dengan skor minimal 2-0. “Secara mental pemain sudah lebih baik,” papar pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong (STY) pasca pertandingan.

Ya, meski kalah, dirinya tetap memujin para pemainnya yang terus berusaha untuk bisa memperkecil ketertinggalan. “Pemain tidak mau menyerah sampai akhir meski kebobolan duluan. Pemain harus lebih percaya diri di pertemuan kedua nanti,” bebernya. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung