Total Football

Kalahkan Leeds, Arsenal Lolos ke Perempat Final Piala Liga

Selebrasi striker Arsenal Eddie Nketiah usai mencetak gol ke gawang Leeds United dalam babak 16 Besar Piala Liga di Emirates Stadium, Rabu (27/10). (F. Justin Tallis/AFP)

batampos.id – Arsenal berhasil melaju ke babak perempat final Piala Liga. Ini setelah The Gunners berhasil menundukkan Leeds United dua gol tanpa balas di Emirates Stadium, Rabu (27/10) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan The Gunners diciptakan oleh Eddie Nketiah (55′) dan Calum Chambers (69′). Laga lawan The Wites, julukan Leeds, sendiri tergolong ketat.

Kedua tim berusaha menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. Meriam London mencatatkan 44 persen penguasaan bola dan mencatatkan empat tembakan ke arah gawang.

Sementara itu, Leeds sukses menguasai 55 persen penguasaan bola dan melakukan lima tembakan terarah. Pertandingan pun berjalan dengan tempo yang tidak begitu cepat, membuat babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

BACA JUGA: Menang Besar, Arsenal Lolos ke Putaran Ketiga Piala Liga

Di paruh kedua Emile Smith Rowe cs coba bermain lebih menyerang. Tim asuhan Mikel Arteta baru bisa membuka skor pada menit ke-55 lewat pemain yang baru masuk Chambers, dengan sang bek mencetak gol lewat sentuhan pertamanya, yakni melalui sundulan meneruskan umpan tandukan Nicolas Pepe.

Pada menit ke-69, Nketiah mampu memanfaatkan kesalahan yang dilakukan para pemain bertahan Leeds, membuat sang striker dengan mudahnya melewati penjaga gawang Illan Meslier dan menggandakan keunggulan Meriam London.

The Whites mencoba untuk mengejar ketertinggalan, tapi usaha mereka tak bisa membuahkan hasil sampai wasit meniupkan tanda berakhirnya pertandingan. Kemenangan ini sukses membawa Arsenal melaju ke babak delapan besar, dengan mereka menjadi klub pertama yang lolos ke fase tersebut. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo