Sport

Mimpi PraMel dan The Minions Pertahankan Gelar

Ganda campuran Indonesia Praveen/Melati saat berlaga di salah satu kejuaraan. (F. Kemenpora)

batampos.id – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mempunyai kenangan yang manis di French Open. Berlaga di Stade Pierre de Coubertin hari ini (26/10), PraMel (singkatan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti) menyandang predikat sebagai juara bertahan. Sebab pada edisi 2020, French Open dibatalkan karena pandemi.

Pada babak pertama hari ini, PraMel akan menghadapi pasangan asal Malaysia Chen Tang Jie/Peck Yen Wei. Ini akan menjadi pertemuan pertama melawan ganda ranking 49 dunia itu. Dari hasil drawing, kesempatan PraMel mengulang sukses dua tahun lalu terbuka. Salah satu faktorna yakni absennya para pemain Tiongkok di turnamen ini.

“Targetnya pasti mau juara jadi tidak boleh gampang puas. Tetap harus main maksimal dan keluarkan semua kemampuan,” kata Melati kepada tim Humas PP PBSI.

PraMel memasang kewaspadaan tinggi. Sebab kalau lolos ke babak kedua mereka memiliki kesempatan melawan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Pada perjumpaan terakhir pada China Open 2019 lalu, PraMel harus mengakui keunggulan ranking 24 dunia itu

Lalu kalau masuk perempatfinal, kans jumpa ganda Hongkong Tang Chun Man/Tse Ying Suet. PraMel memiliki rekor kalah dua kali dari tiga pertemuan dengan Tang/Tse. Untungnya pada pertemuan terakhir di French Open 2019 lalu, PraMel berhasil menang.

BACA JUGA: PraMel Hadapi Lawan Terjal di Perempat Final

Di semifinal, ada kemungkinan bisa bertemu dengan wakil Malaysia Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing atau ganda campuran Inggris Marcus Ellis/ Lauren Smith. Kesempatan lebih besar karena PraMel memiliki rekor lebih bagus saat bertemu dengan dua pasangan itu.

Kalau mulus ke final, PraMel bisa kembali bertemu dengan wakil Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Ini menjadi kesempatan untuk revans atas kekalahan di semifinal Denmark Open 2021 lalu. Atau mungkin bisa bertemu dengan wakil Jepangg Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Kondisi peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu sedang melejit. Mereka jadi juara Denmark Open 2021.

Sementara itu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berpeluang mempertahankan gelar. Mereka langsung melangkah ke babak kedua karena Joel Eipe/Rasmus Kjaer mengundurkan diri. Besok (28/10) The Minions (julukan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo) langsung bertemu dengan wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Hanya saja Marcus/Kevin tampil kurang maksimal pekan sebelumnya. Mereka terhenti di babak kedua dan dikalahkan oleh juniornya sendiri, M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

“Mereka pun harus mengakui keunggulan lawan. Khusus pemain-pemain yang kurang bermain optimal (di Denmark Open 2021), masing- masing pelatih yang akan mengevaluasi setiap sektornya,” ujar asisten pelatih Aryono Miranat. (*)

Jadwal Pertandingan Hari Ini (27/10)

  • Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino
  • Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Chen Tang Jie/Peck Yen Wei
  • Kate Frost/Moya Ryan vs Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto
  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Lu Ching Yao/Yang Po Han
  • Keiichiro Matsui/Yoshiniro Takeuchi vs M. Ahsan/Hendra Setiawan

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung