Metropolis

Polsek Bengkong Ringkus 2 Pembobol Brangkas Supermarket setelah 2 Jam Kejadian

Dari kanan: Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Ipda Rio Ardian, Kapolsek Bengkong, AKP Bob Ferizal, dan Kasi Humas Polresta Barelang, Iptu Tigor Sidabariba menunjukkan 2 pelaku pembobol supermarket di Mapolsek Bengkong, Rabu (27/10) pagi. f.cecep

batampos.id– Jajaran Polsek Bengkong meringkus 2 pelaku pembobol Supermarket Halimah di kawasan Bengkong Sadai. Kedua pelaku berhasil ditangkap dalam waktu 2 jam setelah polisi menerima laporan.

Kedua pelaku yakni AN, 22, dan MR, 22. AN diketahui merupakan karyawan supermarket, sedangkan MR mantan karyawan. Keduanya diamankan di lokasi yang berbeda.

BACA JUGA: WNA Otaki Pembobolan Bank di Batam

Kapolsek Bengkong, AKP Bob Ferizal mengatakan pencurian tersebut terjadi pada Minggu (24/10) dini hari. Saat itu, pelaku membobol brangkas yang berisikan uang tunai Rp 17 juta. “Setelah menerima laporan korban, kita lakukan penyelidikan dan mendapatkan identitas pelaku,” ujar Bob di Mapolsek Bengkong, Rabu (27/10) pagi.

Bob menjelaskan AN ditangkap di lokasi kerjanya di Supermarket Halimah. Sedangkan Mr ditangkap dikediamannya di kawasan Bengkong Kolam. Dari tangan pelaku turut diamankan barang bukti uang tunai Rp 13,4 juta, gunting, obeng, dan 1 unit sepeda motor. “Jadi mereka sudah merencanakan aksinya, dan beraksi setelah seluruh karyawan pulang,” kata Bob.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Ipda Rio Ardian mengatakan penangkapan pelaku dilakukan setelah pihaknya memeriksa rekaman CCTv supermarket. “Memang pelaku ini sudah memutar CCTv yang menghadap ke brangkas. Namun, ada bagian CCTv lain yang terekam,” kata Rio.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 362 KUHP tengang pencurian pemberatan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (*)

 

Reporter: YOFI YUHENDRI
Editor: tunggul