Total Football

Rekor Pertemuan Bukan Jaminan

Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro. (F. Goal.com)

batampos.id – Sama-sama memetik kemenangan di laga terakhir menjadi modal bagi Arema FC dan Persita Tangerang. Arema FC sukes menekuk Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0, Persita menundukkan Persikabo 1973 (2-1). Keduanya bakal berhadapan di kompetisi BRI Liga 1 musim 2021-2022 pekan ke-9 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, malam nanti.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida menyatakan timnya siap berjuang keras untuk meneruskan kemenangan dalam empat laga sebelumnya. “Meskipun waktu persiapan tidak banyak, kami akan tetap fight untuk meraih tiga poin,” katanya dalam preskon virtual kemarin.

Arema tentu ingin menjaga eksistensinya untuk terus berada di papan atas. Kemenangan menjadi jalan satu-satunya untuk berada di lima besar. Jika tidak, tim berjuluk Singo Edan itu bisa terlempar dari big five.

Ada misi lain yang juga ingin dijaga Arema. Apa itu? Yaitu memperpanjang rekor yang tak pernah kalah dari Persita dalam 13 pertemuan terakhir. Yaitu 10 kemenangan dan tiga seri. Terakhir Arema kalah atas Persita pada Ligina 2003 dengan skor 3-1.

BACA JUGA: Arema FC Mulai Latihan, Persebaya Masih Belum Jelas

Namun, Arema wajib waspada. Sebab, kali ini lawan unggul waktu recovery. Jika Arema di laga sebelumnya bermain pada 23 Oktober, Persita bertanding sehari sebelumnya.

Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro menaruh kepercayaan besar pada skuadnya untuk bisa menampilkan permainan terbaik. “Kami sudah persiapan setelah bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Selain itu, Widodo juga sudah melihat rekaman-rekaman video dari permainan Arema. “Jadi kami sudah mempersiapkan tim dan kami siap untuk pertandingan besok (hari ini),” lanjutnya.

Mengenai rekor buruk Persita atas Arema, Widodo memilih cuek. Sebab, di pertemuan-pertemuan sebelumnya, dia belum melatih Persita dan masih mengarsiteki klub-klub lain. “Ya sepak bola itu berkembang lah. Pastinya prediksi itu memang kadang-kadang hasilnya bisa lain di pertandingan. Jadi saya kira prediksi itu boleh-boleh aja, enggak masalah. Tapi yang terpenting itu kita akan lihat hasil pertandingan saja,” bebernya. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung