Metropolis

Tanggal 29 dan 30 Oktober Terowongan Pelita, Ditutup

 

batampos.id – Polresta Barelang akan menutup total Terowongan Pelita, Lubukbaja pada 29 dan 30 Oktober nanti. Penutupan ini dilakukan karena adanya kegiatan festival mural dan vaksinasi.

Kasi Humas Polresta Barelang, Iptu Tigor Sidabariba, mengatakan, kegiatan ini mengusung tema Peran Generasi Muda untuk Berkreasi dalam Menyampaikan Informasi yang Positif di Masa Pandemi Covid-19, dan diadakan serentak se-Indonesia.

F. Cecep Mulyana/Batam Pos
Sejumlah kendaraan melintas di terowongan Pelita, Lubukbaja, Selasa (26/10). Terowongan tersebut rencananya akan dijadikan tempat Festival Mural yang digelar oleh jajaran Polda Kepri.

”Kegiatan ini bertujuan untuk menampung kreativitas anak muda di Batam. Di lokasi nanti, akan ada festival mural yang di sampingnya ada vaksinasi. Adapun, vaksinasi ini merupakan kegiatan dari Polsek Batam Kota dan Lubukbaja yang dialihkan ke sana,” ujar Tigor, Selasa (26/10) siang.

Tigor menjelaskan, selama kegiatan ini, ada dua titik arus jalan yang dialihkan. Yakni titik 1, arus dari arah Seipanas menuju Pelita dialihkan Ke Arah Baloi putar balik di SPBU Baloi. Kemudian, titik dua arus dari arah Telkom menuju Te­rowongan Pelita dialihkan ke arah Pelita atau memutar balik Hotel Aston. Bagi yang da­ri arah Nagoya menuju ke Ba­tam Center, dianjurkan ti­dak melalui titik 2 tersebut dan mencari alternatif jalur lain.

”Kegiatan selama dua hari, pada hari pertama itu persiapan, sedangkan hari kedua puncak acaranya,” kata Tigor.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Ricky Firmansyah, mengatakan, pihaknya akan mengerahkan belasan personel untuk mengatur arus lalu-lintas selama kegiatan berlangsung.

”Akan kita alihkan. Nanti bagi yang ikut kegiatan (festival mural dan vaksinasi) disediakan parkiran yang luas dan tidak menganggu arus lalu-lintas,” katanya. (*)

 

Reporter : YOFI YUHENDRI
Editor : RATNA IRTATIK