Bintan-Pinang

Tinggal 3 Pasien Covid di Bintan

Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni. F.Slamet Nofasusanto

batampos.id– Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bintan menyebut kasus aktif pasien covid-19 di Bintan tersisa 3 orang. “Tersisa 3 orang. Ada yang menjalani isolasi mandiri di rumah, ada yang dirawat di rumah sakit,” kata Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni, Rabu (27/10) siang.

BACA JUGA: Lima Hari, Nihil Kasus Baru Covid-19 di Bintan

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bintan juga, jumlah total kasus di Bintan mencapai sekira 5.579 kasus dengan rincian yakni 5.396 kasus sembuh dan 180 kasus meninggal dunia.

Gama juga mengatakan, sejak 21 Oktober hingga 26 Oktober 2021, tidak ada penambahan kasus positif covid-19 yang ada di Kabupaten Bintan. “Beberapa hari berturut-turut nol kasus,” katanya.

Kendati demikian, Gama mengimbau masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, di antaranya memakai masker ketika berada di luar rumah, lalu sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Kemudian, lanjutnya, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Dia juga mengatakan, Bintan sudah masuk dalam level 1. Dia mengimbau, meskipun demikian masyarakat tidak boleh abai dengan protokol kesehatan. “Jangan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul