Bintan-Pinang

Tiur, Mahasiswa Angkatan Terakhir Sedih Kampus Bintan Tourism Institute di Kijang Tutup

Tiurmaida Sancitra, mahasiswa angkatan VIII Bintan Tourism Institute saat mengambil ijazah dan sertifikat di kampus Bintan Tourism Institute yang berlokasi di Kijang. F.Slamet Nofasusanto

batampos.id– Tiurmaida Sancitra merupakan salah satu dari 28 mahasiswa Bintan Tourism Institute (BTI) angkatan terakhir diwisuda 18 Oktober lalu sebelum kampus yang berlokasi di Kijang, Kabupaten Bintan tersebut tutup total mulai 1 November 2021 mendatang. Disinggung perasaannya terkait tutupnya kampus Bintan Tourism Institute, wanita yang akrab disapa Tiur ini mengaku sangat sedih.

BACA JUGA: Kampus Bintan Tourism Institute Tutup Total, Sudah 650 Mahasiswa Diwisuda

“Dari awal masuk (kampus) saya sudah tahu kondisi kampus (BTI), ketika mendengar kampus tutup, saya sedih banget karena banyak pengalaman yang saya dapatkan di sini,” ungkap Tiur, mahasiswa angkatan VIII ditemui usai mengambil ijazah dan sertifikat di kampus BTI yang berlokasi di Kijang.

Tiur mengaku sedih karena kampusnya sudah banyak melahirkan lulusan yang bekerja di industri pariwisata.

Menurut¬† Tiur,¬† banyak lulusan BTI tidak hanya bekerja di dalam negeri tapi banyak lulusan BTI yang juga bekerja di luar negeri. “Lulusan Bintan Tourism Institute punya keunggulan tersendiri,” menurut wanita kelahiran Kijang, Bintan ini.

Salah satu keunggulannya, lulusan BTI diperisiapkan untuk dunia kerja dan didukung surat kelayakan. Masih menurutnya, sangat disayangkan kalau kampus Bintan Tourism Institute yang berlokasi di Kijang tutup.

“Jadi anak-anak daerah yang memiliki potensi di bidang pariwisata malah tertimbun begitu saja,” kata wanita usia 21 tahun ini. Dia berharap kampus BTI masih bisa berkembang di kemudian hari dan terus meningkatkan kualitasnya lebih baik lagi. (*)

 

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul