Karimun

Dua Bulan Belum Gajian, Petugas Kebersihan Enggan Angkut Sampah

sampah rumah tangga menumpuk di sepanjang jalan Jenderal Sudirman Tanjungbatu, Kota Kecamatan Kundur

batampos.id– Hampir dua bulan sejumlah petugas kebersihan yang biasa mengangkut sampah di jalan jenderal Sudirman Tanjungbatu mengaku belum terima gaji. Akibatnya petugas enggan mengangkut sampah sehingga sampah menumpuk di sepanjang jalan dalam kota.

BACA JUGA: Ibu Kota Kabupaten Karimun Dikepung Sampah

Menanggapi hal tersebut Syafri, pengawas pengangkut sampah membenarkan jika petugas pengangkut sampah sudah dua bulan belum terima gaji. Padahal setiap hari mereka bekerja mengangkut sampah rumah tangga di sepanjang jalan protokol.

“Iya tumpukan sampah dalam beberapa hari ini terlihat di sepanjang jalan Jenderal Sudirman Tanjungbatu kota. Alasannya selain minimnya angkutan sampah ya karena petugasnya belum gajian,”terang Safri.

Lebih lanjut dikatakan di Kundur sendiri terdapat sepuluh orang petugas kebersihan yang setiap hari mengangkut sampah. Masalahnya selain belum gajian juga minimnya kendaraan pengangkut sampah.

Pantauan di lapangan tumpukan sampah terlihat di sepanjang jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Tanjungbatu kota. Tepatnya dipertokoan sepanjang jalan protokol di tanjungbatu kota. Mirisnya lagi tumpukan sampah sebagian sudah mengeluarkan ulat dan bau kurang sedap. Pemandangan ini cukup mengganggu aktifitas warga serta sejumlah pengguna jalan. Diharapkan pemerintah daerah Karimun melalui dinas terkait segera mencarikan solusi sehingga tumpukan sampah segera diangkut. (*)

Reporter: Imam Sukarno
editor: tunggul