Ekonomi & Bisnis

Raih Beberapa Keuntungan Servis Kendaraan di Bengkel Resmi Suzuki

Ada beberapa keuntungan ketika pemilik kendaraan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Suzuki. F. Istimewa

batampos.id – Perawatan kendaraan secara berkala menjadi hal krusial dalam menjaga performa mesin dan umur kendaraan. Selain dilakukan sendiri secara rutin seperti membersihkan kendaraan dan mengecek mesin, perawatan kendaraan secara berkala juga baiknya dilakukan di bengkel resmi.

Manager Service Indomobil Batam, Edison Haposan mengatakan, ada beberapa keuntungan ketika pemilik kendaraan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Suzuki.

”Yaitu, adanya garansi,dengan melakukan perawatan kendaraan baik mobil atau sepeda motor Suzuki di bengkel resmi, masa garansi kendaraan dan performa kendaraan akan terjaga. Menggunakan suku cadang asli yang sesuai. Keaslian suku cadang atau aksesori lain yang digunakan di bengkel resmi Suzuki tentu sudah terjamin. Suku cadang yang digunakan sudah disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan sehingga dijamin kompatibel dengan komponen lainnya,” katanya, Rabu (27/10).

Lanjutnya, peralatan lengkap dan teknisi terlatih. Adanya tenaga pelayanan serta teknisi yang bersertifikasi di bengkel resmi Suzuki tentu sudah dilatih secara khusus untuk menguasai produk kendaraan serta seluruh komponen pada produk Suzuki.

Perawatan berkala kendaraan di bengkel resmi tentu tercatat seluruh riwayatnya, baik pengecekan, perbaikan, maupun penggantian komponen atau suku cadang.

”Adanya bukti riwayat servis akan mempermudah pemilik kendaraan dalam menentukan perawatan berikutnya,” jelasnya.

Transparansi harga dan biaya selama perawatan berkala dilakukan di bengkel resmi Suzuki.

”Informasi mengenai layanan dan pekerjaan yang dilakukan teknisi serta perincian biaya berdasarkan standar harga Suzuki Indomobil Batam akan dijelaskan dan dicatat guna mempermudah pemilik kendaraan setiap melakukan perawatan,” terangnya.

Ketersediaan pelayanan konsumen dalam menanggapi keluhan, saran, compliment, maupun pertanyaan terkait pelayanan di bengkel resmi disediakan Suzuki untuk menunjang kenyamanan pemilik kendaraan.

BACA JUGA: Suzuki Recall Jimny Soal Perembesan Oli, Mobil Bisa Celaka 

Suzuki Indomobil Batam terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan produk dan layanan yang terbaik. Sehingga pelanggan yang membeli produk Suzuki juga mendapatkan program servis gratis yang sudah termasuk biaya jasa dan suku cadang hingga 50 ribu km atau 3 tahun (mana yang tercapai lebih dulu) dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

”Kemudahan dan layanan yang kami hadirkan lewat bengkel resmi adalah upaya menjaga performa kendaraan serta memudahkan konsumen dalam merawat kendaraan miliknya. Dengan beragam layanan dan kemudahan yang kami tawarkan,” ujarnya.

Ia berharap konsumen Suzuki Indomobil Batam tetap melakukan perawatan secara berkala di bengkel resmi Suzuki untuk memastikan kendaraan selalu dalam kondisi prima. (*)

Reporter: Azis Maulana
Editor: Suprizal Tanjung