Metropolis

Tak Sagugup Bayar Bill di Kafe, Muh Berdalilh Jadi Korban Perampokan

Muh

batampos.id-Seorang pria di Batuaji nekad membuat laporan palsu bahwasannya dia dirampok oleh kelompok kriminal jalanan ke Polsek Batuaji, Selasa (26/10). Adalah Muh I yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus sumpah dan keterangan palsu.

BACA JUGA: Saat Nongkrong di Kafe, Residivis Kembali Ditangkap

Pria 49 tahun merekayasa kasus perampokan di jalan Diponegoro, hutan Seitemiang dengan total kerugian yang dialami sekitar Rp 14 juta. Namun setelah diselidiki polisi, ternyata laporan itu hanya alasannya saja sebab, yang sesungguhnya terjadi sepeda motor dan barang-barang berharganya yang dilaporkan dirampok digadaikan ke sebuah kafe di wilayah Batuaji. Malam kejadian dia ternyata menikmati hiburan malam dan minuman keras di lokasi kafe tadi. Dia kemudian tak bisa menebus tagihan atau bill ke kafe sebesar Rp.2.705.000. Dia kemudian meninggalkan sepeda motor dan barang-barang berharga yang dibawanya di lokasi kafe agar dia bisa mengambil uang di rumah. Namun ternyata dia tak punya uang sebanyak tagihan tadi sehingga dia membuat laporan palsu perampokan tadi.

“Dia tak punya uang sebenarnya, dibuat laporan palsu agar keluarganya tak menyalahkan dia dan juga pihak kafe tak tagih bill nya lagi,” ujar Kanit Reskrim Polsek Batuaji Ipda Budi Santosa.

Atas tindakannya ini pelaku yang merupakan warga Tanjunguncang ini dijerat Pasal 242 Ayat (1) K.U.H.Pidana dengan ancaman hukuman selama-lamanya 7 Tahun penjara. (*)

Reporter: Eusebius Sara
editor: tunggul