Ekonomi & Bisnis

The Recipes Mbak Iin Hadir di Anggrek Mas

Mbak Iin, Wahidin, bersama Erlita Sari Amsakar, Kadisparbud Ardiwinata, menunjukkan jari W tanda W.Coffee usai demo meracik kopi pada peresmian The Recipes Mbak Iin. F. Immanuel Sebayang/Batam Pos

batampos.id – Sukses dengan Warung Mbak Iin di kawasan Ruko Mega Legenda dan kantin RS Awal Bros Baloi, Mbak Iin membuka cabang ketiga The Recipes Mbak Iin di Komplek Ruko Anggrek Mas Centre, Jalan Bakal, Batam Center, Rabu (27/10).

Pada acara peresmian itu, Mbak Iin sengaja untuk tidak menyebar banyak undangan, mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang mengharuskan warga untuk tidak abai prokes.

Namun demikian, kondisi tersebut tidak mengurangi kemeriahan acara. Beberapa pengusaha dan pejabat Batam turut hadir di lokasi. Salah satunya Kadisparbud Kota Batam Ardiwinata, istri Wawako Batam Erlita Sari Amsakar, dan Ketua Paguyuban Indramayu Kota Batam Jamaluddin Wijaya.

Dalam sambutannya, Kadisparbud Ardiwinata menyampaikan, kebanggannya atas diresmikannya The Recipes Mbak Iin.

”Saya pikir kita patut bangga, di saat seperti Mbak Iin masih bisa eksis dengan usaha kuliner. Saya menyampaikan pesan pak Wawako, bahwa The Recipes ini harus kita dukung. Saya akan sisipkan dalam brosur pariwisata sebagai bahan promosi,” jelasnya, disambut tepuk tangan hadirin.

Menanggapi hal itu, dalam sambutannya, pengelola The Recipes, Mbak Iin, mengucapkan terimakasih atas perhatian dan dukungan seluruh sahabat, dan Pemerintah Kota Batam.

”Saya mengucapkan terimakasih. Ya itu saja, lha wong saya gak bisa ngomong. Bisanya cuma masak. Ya segitu saja ya,” katanya disambut tawa seluruh undangan.

Mbak Iin yang dikenal lugu dan tulus memang tak bisa basa-basi. Bahkan, ketika dijanjikan Wawako Batam Amsakar Ahmad akan hadir, namun tidak terlihat di deretan tamu, Mbak Iin langsung pasang wajah sedih.

”Lha, bapake mana bu? Padahal saya mau foto bareng,” tanyanya kepada Erlita Sari Amsakar.

Usai pengguntingan pita tanda diresmikannya The Recipes dan W.Coffee, para undangan dipersilakan memasuki ruangan utama, dan menyaksikan demo meracik kopi oleh barista Wahidin, yang ternyata putra sulung Mbak Iin.

Tak mau ketinggalan, Erlita Sari Amsakar dan Kadisparbud Ardiwinata, turut serta meracik kopi buatan sendiri.

”Wah, ternyata mudah ya, tapi rasanya gimana kalau saya yang buat,” ujar Erlita Sari lantas tertawa.

BACA JUGA: Kisah Sukses Manajer Kopi Malabar Sejak SD Bergulat dengan Kopi

Beberapa kemudian, ketika para tamu kehormatan telah undur diri, Mbak Iin dikejutkan dengan kehadiran Wawako Batam Amsakar Ahmad.

”Maaf ya, tadi ada kegiatan mendadak,” ujar Amsakar sambil mengucapkan selamat atas peresmian The Recipes dan W.Coffee tersebut.

Meski kedatangan Wawako cukup singkat, namun masih sempat mencicipi hidangan yang disuguhkan Mbak Iin, yakni soto Betawi dan ayam betutu. Usai makan dan dimintai komentarnya, Wawako Amsakar hanya bilang,

”Soto Betawi nya mantap dan Ayam Betutu- nya boleh tahan,” ujarnya lantas tersenyum. (*)

Reporter: Immanuel Sebayang
Editor: Suprizal Tanjung