Internasional

Facebook Ganti Nama jadi Meta

Pemilik Facebook, Mark Zuckerberg dengan latar belakang Meta, logo dan nama baru dari Facebook.Inc. ( F Mark Zuckerberg/Facebook)

batampos.id – Facebook. Inc ganti nama menjadi Meta. Hal ini disampaikan langsung oleh pemiliknya, Mark Zuckerberg lewat siaran langsung di Facebook, Kamis (28/10/2021) atau Jumat (29/10/2021) dini hari waktu Indonesia Bagian Barat.

Sama seperti sebelumnya, Meta menaungi aplikasi media sosial berpengaruh saat ini, yakni Facebook, WhatsApp, dan Instagram, serta Messengers atau layanan pesan dalam Facebook.

Dalam perkenalan Meta ini, logo Facebook yang sebelumnya huruf ‘f’ biru kini berganti menjadi lambang infinity.

Mark mengemukakan, perusahaannya ini akan lebih fokus terhadap realitas virtual serta berjanji menghadirkan ekosistem digital yang lebih murah dibanding sebelumnya.

“Meta hadir menciptakan ekosistem digital berbiaya rendah. Biaya tinggi periklanan saat ini sangat menghambat inovasi dan perkembangan ekonomi lewat internet. Kami menjawab tantangan itu,” ungkap Zuck.

Dia berharap, dengan perubahan nama ini, Meta lebih dapat dinikmati dan diakses dengan mudah oleh siapa pun di seluruh dunia dan lebih mengutamakan privasi pengguna serta kemudahan dalam memasarkan bisnis.

“Kami berkeinginan, pelayanan kami dapat diakses semua orang. Kami bekerja untuk membuatnya lebih mudah dan murah. Dengan begitu, miliaran orang di seluruh dunia menyukai layanan yang kami berikan, dan ratusan juta bisnis yang berkembang saat ini bisa mengandalkan alat yang kami hadirkan,” ungkap Zuck.

Bergantinya nama Facebook.Inc menjadi Meta turut mempengaruhi kode saham perusahaan milik suami Priscilla Chan ini. Sebelumnya memiliki kode FB kini akan berganti menjadi MVRS mulai 1 Desember 2021 mendatang. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak
Editor: Tunggul Manurung