Sport

Mavericks Rajai Derbi Texas

Pemain Dallas maverick (biru) berusaha melewati hadangan pemain San Antonio Spurs. (F. FirstSport)

batampos.id – Negara Bagian Texas punya tiga tim tangguh di NBA. Mereka adalah Dallas Mavericks, San Antonio Spurs, dan Houston Rockets. Saat tim-tim itu bertemu di lapangan, dijamin laga bakal berlangsung full action.

Dua hari lalu Mavericks menang atas Rockets 116-106. Kemarin giliran Spurs yang dikalahkan Luka Doncic cs di American Airlines Center. Mavericks menang 104-99 pada derbi Texas kedua di musim ini tersebut.

Namun, Doncic dkk sempat melempem di kuarter pertama. Saat itu Spurs langsung tancap gas dan unggul 25-15. Baru pada kuarter kedua, sedikit demi sedikit keunggulan Spurs terkikis.

Pecahnya kebuntuan serangan Mavericks dimulai dari performa apik point guard Jalen Brunson. Bermain dari bangku cadangan, JB (panggilan Brunson) tampil trengginas dengan total raihan 19 poin, 7 rebound, dan 5 assist.

BACA JUGA: Dallas Mavericks Sukses Comeback Berkat Kedalaman Skuad

Doncic sendiri baru panas setelah babak kedua. Dari 25 poin yang dia raih, 18 poin didulang di dua kuarter terakhir. ”Awal pertandingan yang buruk. Sungguh buruk,” ucap Doncic sebagaimana dilansir ESPN. ”Tidak ada energi. Pergerakan kami ceroboh. Sungguh mengerikan,” tambahnya.

Leader San Antonio Spurs saat ini adalah point guard Dejounte Murray. DeMar DeRozan musim ini sudah pindah ke Chicago Bulls. Murray tampil apik dengan hampir mencetak triple double, yakni 23 poin, 10 rebound, dan 8 assist.

Meski kalah, pelatih Spurs Gregg Popovich memuji timnya bermain baik. Dia menyebut Murray cs sudah menunjukkan mental fight dari awal. Dan, menurut dia, kekuatan kedua tim seimbang. ”Hanya akhirnya finishing kami yang kurang baik. Kekalahan ini jadi pelajaran agar kami bisa lebih kompetitif,” tuturnya.

Jason Kidd, pelatih Mavericks, mengakui anak asuhnya telat panas. Itu adalah penyakit Doncic cs sejak awal musim. ”Kami selalu start dengan sangat lamban. Ini janggal, tapi nyata. Baru setelah pemain cadangan turun, Jalen Brunson, dia memecah kebuntuan. JB memberikan energi kepada tim. Ini sangat dibutuhkan. Ditambah lagi permainan bagus dari Maxi Kleber dan Frank Ntilikina,” ucapnya.

Doncic mengamini ucapan pelatihnya itu. Dia menyebut Mavericks butuh serangan yang lebih baik sejak awal di laga-laga berikutnya. Dia mengatakan, timnya sudah punya komposisi pemain yang pas. Tinggal menemukan irama permainan. ”Semoga tidak terulang,” harap pemain 22 tahun tersebut.

Hasil itu membuat Mavericks sementara punya rekor 3-1. Sementara Spurs masih terpuruk dengan 1-4. Kedua tim sama-sama bertarung di grup barat. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung