Sport

Momentum Pulihkan Pariwisata Bali

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna. (F. jawapos.com)

batampos.id – Turnamen bulu tangkis internasional segera kembali ke Indonesia. Setelah hampir dua tahun vakum, Indonesia akhirnya menjadi tuan rumah turnamen internasional lagi. Ada tiga turnamen sekaligus yang bertajuk Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021.

Yakni, Indonesia Masters (Super 750) pada 16–21 November, Indonesia Open (Super 1000) pada 23–28 November, dan World Tour Finals 2021 pada 1–5 Desember. Ketiganya diadakan di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, menggunakan sistem gelembung.

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna mengatakan, tak hanya ingin sukses secara prestasi, pihaknya juga menarget sukses sebagai penyelenggara. Apalagi, ini merupakan event internasional yang melibatkan 26 negara peserta.

“Kami berharap turnamennya sendiri untuk mengasah kemampuan dan agility pemain. Jadi, (untuk atlet) tidak ada target khusus. Tapi, kami menyiapkan atlet-atlet agar bisa tampil terbaik dalam ajang ini,” kata Agung dalam jumpa persnya kemarin.

BACA JUGA: Dua Unggulan Indonesia Kandas di French Open

Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan, dipilihnya Nusa Dua sebagai tuan rumah juga akan menunjukkan bahwa Pulau Dewata telah kondusif. “Keberhasilan event nanti juga menambah citra dan kepercayaan masyarakat dunia bahwa kami bisa mengelola event internasional dengan protokol kesehatan yang ketat. Serta momentum untuk pemulihan pariwisata dan ekonomi di Bali,” ujarnya.

Nama-nama pemain papan atas yang tampil adalah Kento Momota, Viktor Axelsen, Yuta Watanabe, Pusarla V. Sindhu, hingga ganda putra peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 Lee Yang/Wang Chi-lin. Sayang, pemain-pemain dari Tiongkok absen dalam IBF 2021 kali ini. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung