ubahlaku

Bangkitkan Pariwisata Kepri Usai Pandemi dengan Paket Wisata

Wisatawan mancanegara berswafoto di kawasan wisata Lagoi Bintan, Minggu (20/8/2019). Sejak Kamis (14/10) kemarin, wisatawan mancanegara dari 19 negara sudah boleh berkunjung ke Kepri. ( Yusnadi/Batam Pos)

batampos.id– Dinas Pariwisata Kepri bersama asosiasi pariwisata di Kepri menggelar Kepri Vacation Expo (KVE) di Mall Botania 2 Batamcenter, 30 Oktober – 7 November 2021. Selama kegiatan ini berlangsung, sejumlah hotel dan resort memberikan paket pariwisata dengan diskon hingga 50 persen.

Kadispar Kepri, Buralimar mengatakan kegiatan bertemakan Pariwisata Kepri Menyosong Era Baru” memiliki harapan Kepri bangkit pasca pandemi Covid-19. Kegiatan ini lebih untuk menarik wisatawan domestik. Banyak paket-paket wisata diberikan oleh setiap tenan pariwisata.

BACA JUGA: Antisipasi Covid, Amsakar Ajak Warga Tidak Abai dan Lalai Protkes

“Kegiatan ini diikuti oleh hotel dan resort se-Kepri, pastinya banyak diskon menarik. Bahkan banyak paket-paket wisata yang bisa dinikmati, ” terang Burhalimar.

Menurut Burhalimar, Kepri Vacation Expo tak hanya mempromosikan paket berwisata. Namun juga mengangkat ekonomi masyarakat lewat bazar UMKM yang digelar pada 30-31 Oktober lalu. “Ada puluhan bazar UMKM yang dilibatkan. Tentunya selama acara berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Dikatakannya, sdelama kegiatan berlangsung banyak event-event menarik yang digelar. Seperti cerdas cermat, lomba memasak anak, live musik, anglung dan lainnya. “Banyak juga event-event yang digelar selama kegiatan berlangsung,” tegasnya.

Burhalimar berharap dengan banyak kegiatan dan promo pariwisata bisa membangkitkan pariwisata dan mengerakan roda perekonomian. Ia juga meminta agar pelaku pariwisata tetap opmitis dimasa pandemi Covid-19. “Tetap semangat untuk asosiasis, silahkan buat paket-paket wisata menarik di daerah masing-masing,” imbuhnya,

Sementara Promotion Events Manager Mall Botania 2, Hellintar mendukung penuh kegiatan kepariwisataan tersebut. Menurutnya, masyarakat sangat antusias dengan kegiatan-kegiatan positif tersebut. Apalagi masyarakat memang sangat membutuhkan hiburan dimasa pandemi Covid-19 ini.

Setiap pengunjung yang datang ke kawasan MB2 juga wajib memakai masker, menjaga jarak dan menunjukan kartu vaksin bagi yang manual, serta PeduliLindung bagi yang memiliki android. “Antusias masyarakat luarbiasa, apalagi kegiatan ini diselingi event-event menarik, seperti bazar yang diserbu pengunjung,” pungkas Lintar. (*)

Reporter : Yashinta
editor: tunggul