ubahlaku

Tekan Penyebaran Covid-19 dengan My Pertamina saat Beli BBM

ILUSRASI: Petugas SPBU sedang mengisi BBM ke tangki mobil di Bengkong Laut, Jumat 29 Jan 2021, untuk menekan penyebaran covid, Pertamina mengenalkan aplikasi Mypertamina, yakni dengan pembelian dgn pembayaran dengan aplikasi

batampos.id– Ditengah pandemi Covid-19, transaksi non tunai pembeliaan bahan bakar minyak (BBM) ternyata semakin diminati masyarakat di Kepri. Hal itu dibuktikan dari mulai meningkatnya pengguna aplikasi Mypertamina di Kepri, khususnya Batam.

Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Asep Wicaksono Hadi mengatakan saat ini tercatat lebih kurang 12 persen dari transaksi di SPBU Kota Batam telah beralih ke cashless atau non tunai. Bahkan total pengguna aktif rata-rata tiga bulan terakhir tercatat 850 pengguna.

BACA JUGA:Cegah Covid, Amsakar Imbau Warga Batam Tidak Mudik Saat Nataru 

Pembayaran non tunai tersebut, diharapkan menjaga kenyamanan dan keamanan pada pelanggan agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Terutama yang berasal dari benda yang sering tersentuh banyak orang yaitu uang kertas dan logam.

“Kondisi pandemi saat ini turut mendorong peningkatan pengguna cashless MyPertamina dan tentunya untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19,” ucap Asep, kemarin.

Dikatakannya, Pertamina Patra Niaga juga terus mendorong penggunaan cashless di SPBU Pertamina dengan aplikasi MyPertamina. Melalui aplikasi MyPertamina, konsumen akan mendapatkan manfaat lebih, seperti dapat potongan Rp 300 perliter untuk pembelian pertamax.

“Serta beragam point reward yang bisa ditukarkan dengan voucher dan promo kejutan point MyPertamina seperti sepeda motor, hape dan lainnya. Bahkan ada program Berbagi Berkah dengan hadiah umroh,” tegas Asep.

Menurut dia, penggunaan alat komunikasi yang aman di area SPBU untuk melakukan transaksi di aplikasi MyPertamina, yaitu dengan jarak aman 1,5 meter dari pengisian BBM dan hanya digunakan untuk transaksi.

“Harapan kami tentunya untuk seluruh konsumen setia Pertamina, dapat menikmati layanan lebih mudah melalui aplikasi MyPertamina,” katanya

Selain itu, untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda,pihaknya juga telah menggelar Pertamax Photo Competition di Kepri. Pertamax Photo Competition ini merupakan bentuk apresiasi kepada para konsumen yang menggunakan BBM berkualitas dan menampilkan ekspresinya saat transaksi di SPBU.

“Kami terus mengajak konsumen untuk beralih ke energi yang lebih baik misalnya Pertamax dan Dex Series sehingga pelanggan dapat merasakan performa optimal saat berkendara dan membantu mengurangi polusi udara,” tegasnya.

Bahkan Pertamina juga memberikan program tambahan saldo MyPertamina masing-masing sebesar Rp 280.135 untuk 280 pemenang yang beruntung. Peserta memposting video saat beli Pertamax Turbo, Pertamina Dex atau Dexlite sebanyak dua liter dengan menggunakan aplikasi MyPertamina. (*)

Reporter : Yashinta
editor: tunggul