ubahlaku

Polsek Sediakan 200 Dosis Vaksin Perhari

Proses vaksin di Polsek

batampos.id– Polresta Barelang kota Batam tetap komitmen dengan layanan vaksinasi massal. Setiap Polsek menyediakan 200 dosis vaksin perhari dan selalu habis terlayani. Antusias masyarakat dengan program vaksinasi cukup baik. Lebih dari 200 orang yang antre di Polsek setiap harinya.

Polsek Batuaji dan Sagulung misalkan, rata-rata 300 orang yang mendatangi Polsek setiap harinya. Mereka berebutan untuk mendapatkan vaksin. Untuk tetap menjaga protokol kesehatan polisi menerapkan sistem antre. Warga diberi antrean dari nomor satu sampai 200. Mereka yang belum kebagian nomor antrean disarankan untuk datang dihari berikutnya.

“Selalu habis karena yang datang umumnya lebih dari kuota dosis yang kita terima perhari,” ujar Kapolsek Sagulung Iptu M Darma Ardiyaniki.

Warga yang datang vaksin ini umumnya untuk dosis kedua sebab hampir semua masyarakat Batam sudah menerima dosis pertama. Untuk mengakomodir semua kebutuhan vaksin warga, polisi dan petugas puskesmas setempat menyediakan semua jenis vaksin dengan dosis yang lengkap baik untuk dosis pertama ataupun kedua. Layanan vaksinasi Polsek ini dibuka setia Senin sampai Jumat. “Semua jenis vaksin ada termasuk dosis satu dan duanya. Selalu habis (terlayani),” ujar Kapolsek Batuaji Kompol Danniel Ganjar Kristanto.

Tingginya antusias masyarakat dengan program vaksinasi ini diapresiasi polisi. Polisi pun berkomitmen untuk tetap memaksimalkan layanan vaksinasi ini hingga tuntas. Laporan dari gugus tugas penanganan Covid-19 di kota Batam pencapain target vaksinasi ini sudah mencapai angka 80 persen dengan target akan rampung sepenuhnya sebelum akhir tahun. (*)

Reporter: Eusebius Sara
editor: tunggul