ubahlaku

Vaksinasi Berjalan 80 Persen, Tak Ada Lagi Pasien Covid-19 di Batuaji

Layanan vaksinasi di Polsek Batuaji

batampos.id– Penyebarangan Covid-19 terus menurun di Kota Batam. Sejumlah kecamatan sudah memasuki zona aman dengan nol pasien Covid-19. Kecamatan Batuaji termasuk wilayah kecamatan yang sudah masuk zona aman. Tak ada lagi pasien Covid-19 yang ditangani.

Kepala Puskesmas Batuaji Arlan memastikan keadaan masih sama dengan pekan-pekan sebelumnya dimana tak ada lagi pasien Covid-19 baru. “Untuk saat ini masih kosong. Semoga tak ada lagi kedepannya dan wabah ini benar-benar berakhir,” ujar Arlan.

Senada disampaikan Camat Batuaji Ridwan yang mengaku wilayah kecekatan Batuaji dengan jumlah penduduk sekitar 136 ribu jiwa sudah aman dari penyebaran Pandemi Covid-19. Namun demikian baik camat ataupun kepala Puskesmas tetap mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada. Penerapan protokol kesehatan tetap menjadi menjadi hal yang wajib di manapun masyarakat berada.

“Harus itu. Kita melalui Tim Gugus tetap bekerja maksimal di lapangan untuk ingatkan masyarakat dan pengelolah tempat keramaian untuk kepatuhan Prokes ini. Tak boleh longgar sebab pandemi ini masih mengintai,” ujar Ridwan.

Untuk program vaksinasi, sebagian besar masyarakat Batuaji telah menerimanya. Tersisa sekitar 20 persen saja yang belum menerimanya. Ridwan berharap agar ini segera dirampungkan sehingga masyarakat semua yang memenuhi syarat vaksin menerima vaksinasi.

“Dalam rangka menuntaskan masalah Covid 19, kami menghimbau kepada masyarakat untuk segera divaksin,” ujar Ridwan. Ridwan mengatakan lokasi vaksinasi bisa di temui oleh warga di Polsek dan Puskesmas terdekat.

“Vaksinasi diberikan kepada masyarakat secara gratis. Masyarakat bisa datang ke Polsek dan Puskesmas terdekat. Secara keseluruhan 136 ribu jiwa warga Batuaji hampir 80 persen sudah tervaksin,” ujar Ridwan. (*)

 

REPORTER : EUSEBIUS SARA
editor: tunggul