ubahlaku

Sukseskan Program Vaksinasi, Polisi Kembali Sambangi Masyarakat Pulau

vaksin yang digelar PolsekGalang untuk warga

batampos.id- Jajaran Polresta Barelang masih fokus dengan layanan vaksinasi yang digelar di masing-masing Polsek. Tidak hanya dalam kota, layanan vaksinasi di pulau-pulau juga tetap dimaksimalkan. Polsek Galang Batam kembali menyambangi masyarakat di pulau, Jumat (12/11) pagi demi suksesnya program vaksinasi ini.

Adalah pulau Subang, Galang yang didatangi jajaran Polsek Galang. Bertempat di gedung serba guna, ratusan masyarakat yang belum menerima vaksin diberi layanan vaksinasi. Kegiatan ini berjalan dengan aman dan tertib dalam penerapan aturan protokol kesehatan yang ketat.
“Alhamdulillah hari ini kita sambangi lagi masyarakat di pulau dan (proses vaksinasi) berjalan lancar. Sudah banyak pulau yang kita datangi dan tujuan untuk kesuksesan program vaksinasi ini. Kepada masyarakat yang belum menerima Vaksin segera datangi lokasi vaksinasi yang kita gelar ini, baik itu di Polsek ataupun di pulau-pulau yang kita datangi,” ujar Kapolsek Galang AKP Herman Kelly.

Tahapan proses vaksinasi tersebut diawali dengan Pengecekan Barcode, Pengecekan kesehatan, Penyuntikan Vaksin, Proses Pemantauan selama 30 menit setelah penyuntikan vaksinasi, Pengecekan Kesehatan diakhiri dengan Selesai.

Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur menerangkan, kegiatan ini dikemas dalam program Nasi Kapau dengan sasaran masyarakat pulau. Program vaksinasi di koya Batam masih terus berlanjut dan sudah diatas 80 persen pencapaiannya. Dia berharap agar program ini berjalan dengan baik dan masyarakat semuanya menerima vaksin. “Kita tetap maksimalkan layanan vaksin ini sampai selesai,” ujar Kapolres. (*)

REPORTER : EUSEBIUS SARA
editor: tunggul