ubahlaku

Tingkat Kesembuhan Covid 19 Di Batam 96,57persen

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi. ( F Dalil Harahap/Batam Pos)

batampos.id– Tingkat kesembuhan positif Covid-19 di Batam tinggi, yakni 96,7 persen. Sedangkan untuk kasus Covid-19 aktif di Batam, hanya 0,015 persen.

Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam terus melandai. Pasien Covid-19 pun terus berkurang, seiring semakin banyaknya pasien yang dinyantakan sembuh.

“Saat ini jumlah pasien aktif Covid-19 di Kota Batam tinggal 4 pasien, setelah 6 pasien dilaporkan sembuh,” kata Didi.¬†Grafik Covid-19 di Batam saat ini tembus diangka 25.834 kasus. Sekitar 24.989 diantaranya sembuh, kemudian 841 orang meninggal.

Artinya tingkat kesembuhan Covid-19 di Batam sebesar 96,729 persen dari jumlah keseluruhan kasus.¬†“Tingkat kesembuhan kemarin 3,255 persen, dan tingkat kasus aktif 0,015 persen,” kata Didi.

Meski kasus aktif Covid-19 rendah, masyarakat tetap diminta waspada. Apalagi jelang natal dan tahun baru ini, yang dikhawatirkan terjadinya gelombang 3 Covid-19.

Masyarakat diharapkan tetal mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan dan penularan Covid-19, diantaranya jaga jarak , senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja kecuali jika mendesak dan gunakan masker.

“Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah. Selalu jaga kesehatan dan pola makan dibarengi olahraga teratur dan istirahat yang cukup,” imbau Didi. (*)

 

Reporter : Yashinta

editor: tunggul