Selebritas

Virgil Abloh Founder Brand Fashion Off-White Meninggal

Virgil Abloh semasa hidup (Sebastian Kim/Vogue )

batampos.co.id – Virgil Abloh, founder brand fashion Off-White yang juga direktur artistik fashion pria Louis Vuitton, dikabarkan meninggal dunia Minggu (28/11).

Pria Amerika keturunan Gana itu sempat berjuang melawan penyakit kanker langka yang dideritanya sebelum meninggal. Sejak sekitar dua tahun belakangan, lelaki yang tutup lembaran hidup di usia 41 tahun itu didiagnosa menderita angiosarcoma jantung, kanker langka yang agresif.

Kabar meninggalnya Virgil Abloh dikonfirmasi secara langsung oleh CEO LVMH Bernard Arnault. Dia mengaku terkejut usai mengetahui kabar tersebut. “Kami semua syok atas kabar buruk ini,” katanya dilansir dari Deadline.

Dia mengungkapkan, Virgil Abloh termasuk desainer yang jenius, visioner dan memiliki kepribadian yang baik. Bernard Arnault bahkan memujinya sebagai sosok yang sangat bijaksana. Keluarga besar LVMH pun mengalami kesedihan mendalam sekaligus merasakan kehilangan akan sosok Virgil Abloh yang meninggal dunia di usia produktif.

Bernard Arnault menegaskan, pihaknya akan memberikan perhatian kepada keluarga yang ditinggalkan pasca meninggalnya Virgil Abloh. “Kami semua memikirkan orang yang dicintainya setelah meninggalnya suami, ayah, saudara, atau teman mereka,” lanjutnya.

Virgil Abloh meninggalkan seorang istri bernama Shannon. Ia juga meninggalkan dua orang anak yaitu Lowe dan Gray Abloh.

Sejumlah kalangan selebriti dunia ikut menyampaikan duka atas meninggalnya Virgil Abloh. Kanye West misalnya. Ia memposting melalui laman webnya, dondalive.com mengungkap duka berbunyi, “In Loving Memory Of Virgil Abloh, The Creative Director Of Donda.”

BTS yang seedang menjalani konser di Los Angeles Amerika Serikat juga mengungkapkan duka melalui cuitan di akun Twitter. ’’RIP Virgil Abloh, you will be missed. It was an honor to work with you. A true creative genius,” tulis BTS.

Pharrell Williams juga tak ketinggalan mengungkapkan duka atas meninggalnya Virgil Abloh. Ia mengaku hancur hatinya usai mendengar kabar duka ini. Pharrell menyatakan, sebagai manusia dan makhluk spiritual, Virgil Abloh akan tetap hidup selamanya kendati jasadnya kini sudah tiada. (*)

Reporter : Jpgroup