Pro Kepri

Aparat masih Temukan Warga Tak Patuh Prokes

Aparat gabungan memergoki warga yang tidak patuh prokes saat operasi yustisi, Rabu (1/12). F.Polres Bintan

batampos.co.id– Aparat gabungan memergoki masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan (prokes) ketika melakukan operasi yustisi, Rabu (1/12) dini hari. Mereka langsung menegur pelanggar prokes agar segera mentaati protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah.

BACA JUGA: Tinggal 3 Pasien Covid-19, Kadinkes Bintan Minta Warga jangan Abai Prokes

Operasi yustisi digelar menjelang penerapan PPKM level 3 selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang berlaku mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan, operasi yustisi yang dilaksanakan aparat gabungan menyasar tempat berkerumun masyarakat di Bintan. Ketika operasi, kata Tidar, aparat mengingatkan masyarakat yang melaksanakan kegiatan di luar rumah agar disiplin prokes.

Aparat sekedar mengimbau masyarakat agar disiplin prokes. Jikapun ada yang melanggar prokes, aparat menegur lisan maupun tertulis. Namun apabila sudah beberapa kali diingatkan tidak juga mengindahkan, dia menegaskan, tindakan tegas bisa dilakukan.

Dia berharap, masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, diantaranya memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, tidak berkerumun serta mengurangi bepergian dan seseringnya mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Walau sudah divaksin, prokes harus dipatuhi,” kata Tidar. Tidar juga berharap, masyarakat ikut menyukseskan vaksinasi. (*)

Reporter: Slamet