Sport

Derbi Everton vs Liverpool FC, Pertarungan Thiago-Richarlison

batampos.co.id – Derbi Merseyside antara Everton dan Liverpool FC (LFC) bukan memori yang indah bagi gelandang Liverpool FC Thiago Alcantara.

Menjalani pertemuan pertama melawan Everton di Goodison Park pada 17 Oktober 2020, Thiago mengalami cedera lutut parah. Cedera yang memaksa gelandang berkebangsaan Spanyol itu menepi selama 72 hari.

Cedera Tago –sapaan akrab Thiago– merupakan buah dari tekel keras striker Everton Richarlison pada pengujung waktu normal.

Striker Everton Richarlison membuat gelandang Liverpool FC Thiago Alcantara cedera parah dalam derbi di Goodison Park musim lalu. (ANTHONY DEVLIN/AFP )

Wasit Michael Oliver tanpa ampun mengusir (memberi kartu merah) striker timnas Brasil tersebut. Beruntung bagi Everton. Sebab, mereka sudah menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-81.

Sebaliknya, Thiago tidak beruntung karena melewatkan 16 laga LFC.

”Aku bisa beradaptasi lebih baik (di LFC) seandainya tidak menghabiskan waktuku untuk memulihkan cedera (lutut, Red),” ungkap Thiago kala itu.

Baca Juga: Derbi Merseyside Penting Bagi Everton untuk Sudahi Tren Buruk

Thiago juga sangat marah kepada Richarlison. Bahkan, Thiago sampai tidak sudi melihat wajah Richarlison ketika mereka kembali bersua di derbi berikutnya pada 17 Februari lalu.

Richarlison sudah meminta maaf kepada Thiago melalui direct message di Instagram. Namun, Thiago tidak memberikan respons.

Pertemuan di Goodison Park dini hari nanti seolah membuka urusan lama Thiago dan Richarlison. Seperti apa respons mereka?

Jika Richarlison terkesan melupakannya, Thiago punya cara untuk menunjukkan sikapnya. Yaitu, kembali mencetak gol seperti torehan dua gol dalam dua laga terakhir LFC.

Masing-masing melawan Southampton FC pada matchweek ke-13 (27/11) dan menghadapi FC Porto pada matchday kelima fase grup Liga Champions (25/11). Dua gol itu melampaui torehan golnya musim lalu yang hanya sebiji.

”Derbi selalu istimewa. Aku akan menunjukkannya di lapangan (dengan performa bagus),” kata Thiago sebagaimana yang dilansir This Is Anfield. (*)

Reporter: JPGroup