Metropolis

Pembayaran Pajak Daerah Kota Batam Langsung ke Rekening Kas Daerah

Ilustrasi. Foto: JawaPos.co.

batampos.co.id – Bank Riau Kepri selama ini dipercaya sebagai Bank Pengelola kas Daerah Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Untuk menghindari terjadi kesalahan pembayaran, maka pembayaran pajak daerah kota Batam ini masuk terlebih dahulu ke rekening titipan sebelum diteruskan ke rekening Kasda Batam dan kini rekening titipan itu telah ditutup sesuai permintaan Kepala BPPRD Kota Batam.

Pimpinan Kantor Cabang Batam Bank Riau Kepri, Bahar, mengatakan, penutupan rekening titipan pendapatan pajak daerah ini merupakan permintaan Kepala BPPRD Kota Batam yang menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

“Dan selama ini pembayaran melalui teller yang dimasukan ke rekening titipan itu juga langsung disetorkan ke rekening kas daerah setiap harinya dan rekening titipan itu bersaldo nol rupiah,” kata Bahar dalam pres rilisnya, Rabu (1/12/2021).

Sebelumnya, kata Bahar, Rekening titipan dibuat untuk menampung pembayaran pajak e-billing melalui teller dengan tujuan memastikan keberhasilan dan kebenaran transaksi sebelum dilimpahkan ke rekening Kas Umum Daerah (Kasda).

“Selain itu juga, keberadaan rekening titipan ini dapat menghindari reversal pada rekening Kasda jika terjadi kesalahan pembayaran,” kata Bahar.(*)