Pro Kepri

Ular Piton Ditemukan Melilit di Pohon di Tepi Jalan Dr Sutomo Tanjungpinang Barat

Petugas mengevakuasi ular piton di Jalan Dr Sutomo Tanjungpinang. f. DPKP Tanjungpinang

batampos.co.id– Seekor ular piton sepanjang lebih kurang tiga meter, ditemukan melilit pohon tua di tepi Jalan Dr Sutomo Tanjungpinang Barat, Rabu (1/12). Kejadian tersebut sempat membuat heboh warga setempat.

Ular piton yang melilit batang pohon awalnya ditemukan oleh warga sekitar pukul 06.00 WIB. Warga kemudian langsung melapor ke petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Tanjungpinang. Tidak lama kemudian, petugas tiba di lokasi guna mengevakuasi hewan berbahaya tersebut.

BACA JUGA: Waspadalah, Kasus Ular Masuk Rumah di Tanjungpinang Meningkat

Kepala Seksi Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Tanjungpinang, Eka Saputra mengatakan, ular piton ditemukan di batang pohon tua oleh warga. Petugas, kata Eka, sempat kesulitan mengevakuasi ular tersebut. “Ular berada di dahan pohon yang sudah rapuh. Harus pakai mobil damkar untuk bisa meraih ular dari atas pohon,” jelasnya.

Setelah berhasil ditangkap, ular tersebut langsung dievakuasi petugas ke habitatnya. “Ularnya sudah dievakuasi ke tempat yang aman,” terang Eka.

DPKP Tanjungpinang mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap bahaya hewan yang termasuk buas tersebut. Masyarakat juga diimbau untuk terus menjaga kebersihan lingkungan di perumahan agar tidak mengundang hewan hewan masuk ke rumah. (*)

Reporter: Yusnadi