Sport

Mundur dari BWF World Tour Finals 2021, Momota Minta Maaf

Pemain tunggal nomor satu dunia Kento Momota mundur dari ajang BWF World Tour Finals 2021. (Humas PP PBSI)

batampos.co.id – Tunggal putra nomor satu dunia Kento Momota memutuskan mundur dari ajang BWF World Tour Finals 2021. Keputusan berat itu diambil karena Momota mengalami cedera punggung.

Momota tidak mampu melanjutkan pertandingan ketika menghadapi pemain India, Lakshya Sen di partai perdana Grup A.

Dikutip dari siaran pers PP PBSI, pemain asal Jepang itu mengaku cedera punggungnya kembali kambuh. Sejak pagi sebelum laga, punggungnya sudah terasa sakit. Bahkan pada saat memulai pertandingan, dirinya tidak bisa meloncat untuk melakukan pukulan. Momota akhirnya memilih mundur saat kedudukan 1-1.

“Sejak pagi, saya merasakan sakit di bagian punggung. Pada pertandingan ini saya sampai tidak bisa melenting untuk melihat shuttlecock,” ungkap Momota seusai pertandingan dikutip dari rilis resmi PP PBSI.

Momota mengaku kecewa tidak bisa melanjutkan pertandingan pada ajang berhadiah total USD 1,5 juta itu. Dia meminta maaf kepada para penggemarnya. “Saya sangat sedih hari ini, tidak bisa memberikan yang terbaik untuk para penggemar di turnamen ini,” ungkap Momota.

Meski mengalami cedera, rencananya Momota masih akan ikut bertanding di ajang Kejuaraan Dunia di Huelva, Spanyol pada 12 – 19 Desember mendatang. Dirinya optimis bisa segera pulih untuk segera tampil pada ajang penutup tahun 2021 itu.

Cedera yang dialami Momota sama seperti yang dia alami pada ajang French Open 2021. Saat itu, Momota memilih mundur saat melawan rekan senegara, Kanta Tsuneyama.

Selain Momota, pemain lain yang juga harus mundur dari Grup A adalah Rasmus Gemke. Pemain asal Denmark itu tidak mampu meneruskan pertandingan saat berlaga melawan kompatriotnya, Viktor Axelsen.

Pemain kelahiran 11 Januari 1997 itu mengaku mengalami masalah pada bagian lututnya sehingga retired saat kedudukan 1-5. (*)

Reporter: PP PBS