Metropolis

Semangat HUT Batam, Wagubkepri Buka Turnamen Voli Tiban Indah

Wagubkepri melakukan servis pertama saat pembukaan Turnamen Voli Memperingati Hari Jadi Batam Tingkat Kelurahan Tiban Indah di GOR Raja Djafar Tiban Indah, Kota Batam, Rabu (1/12) malam.

batampos.co.id-Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina menyampaikan, selain untuk meraih prestasi, sebuah turnamen juga menjadi ajang untuk memupuk silaturahmi. Terlebih untuk ajang yang melibatkan warga sekitar yang kadang dipadatkan dengan aktivitas rutin harian. Dalam turnamem seperti inilah mereka bisa bersilaturahmi dan mempereratnya.

“Yang terpenting juga adalah memupuk sikap dan semangat sportivitas. Bahwa kita harus sportiv tak hanya di lapangan, tapi juga dalam kehidupan sehari-hari,” kata Wagub Main saat Pembukaan Turnamen Voli Memperingati Hari Jadi Batam Tingkat Kelurahan Tiban Indah di GOR Raja Djafar Tiban Indah, Kota Batam, Rabu (1/12) malam.

BACA JUGA: Peringatan HUT RI di Batam Digelar Terbatas, Alasannya…

Turnamen ini melibatkan 20 tim dari 13 RW di Kelurahan Tiban Indah. Sebagai pemimpin di lingkungannya, Wagub Marlin berpesan bahwa sikap sportif itu harus menjadi pegangan. Prinsip-prinsip sportif itu harus dijalankan, bukan hanya diucapkan.

Ketua TP PKK Kota Batam ini menyampaikan, bahwa kalah dan menang dalam olah raga biasa saja. Karena dalam turnamen ini harus mencari pemenang yang tentu akan mengalahkan lawan-lawannya.

“Ketika ikut pertandingan, tentu semua ingin menang, tapi mereka pun harus siap menerima hasil tak seperti yang diinginkan,” kata perempuan yang juga hobi bermain volly ini.

Wagub Marlin berterima kasih kepada Kelurahan Tiban Indah yang menyemarakkan ulang tahun Kota Batam dengan menggelar turnamen seperti ini. Hal ini menunjukkan bahwa warga ikut aktif dan memiliki Batam sebagai kota tercinta mereka.

Karena itu, Wagub Marlin ini mengajak masyarakat menjaga Batam dan Kepulauan Riau supaya tetap aman dan nyaman. Dengan demikian, investasi terus terjaga dan berdatangan.

Pasa kesempatan itu, Wagub Marlin mengajak masyarakat untuk mendukung ikhtiar bersama dalam penanganan pandemi covid19. Di akhir tahun, mengantisitasi gelombang covid19 dan vairan baru, Indonesia memberlakukan PPKM Level tiga untuk semua daerah.

“Mari kita dukung kebijakan itu, semoga tak adalagi gelombang covid berikutnya dan tahun depan kita bisa lepas dari jerat pandemi. Jalani protokol kesehatan dengan disiplin yang ketat. Yang belom divaksin, bisa segera ke sentra vaksinasi,” kata Wagub Marlin. (*)

Reporter: Cipi Ckandina