Pro Kepri

Petani Desa Kuala Sempang, Lobam Bisa Panen 3 Ton Cabai Hijau

Petani di Desa Kuala Sempang panen cabai hijau yang disaksikan Plt Bupati, Roby Kurniawan, Kamis (2/12). F.Diwkominfo Bintan

batampos.co.id- Petani yang berada di Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam panen cabai hijau, Kamis (2/12). “Sudah dipanen 3 ton cabai hijau. Desember ini panen 2 ton lagi,” ujar seorang warga.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mampir melihat petani yang sedang panen cabai hijau. Dia mengaku senang. Rasa syukur dan bangga dialamatkan ke petani yang berada di Desa Kuala Sempang.

Di tengah kondisi pandemi covid-19, petani berhasil menanam cabai hijau dan memanennya. Dia juga mengharapkan, perekonomian masyarakat terus membaik di tengah pandemi ini.

Menurutnya, saat ini dibutuhkan kerja keras dari semua pihak untuk dapat mewujudkan salah satunya panen cabai hijau saat ini.

BACA JUGA: Kebutuhan Cabai Per Minggu Capai 11,23 Ton

Dia juga berterimakasih atas peran pemerintah desa dan dinas terkait yang aktif untuk terus membantu, membina para petani yang ada di bumi segantang lada.

“Pemkab Bintan akan terus membantu, dan akan terus berupaya semaksimal mungkin demi kesejahteraan para petani.” ucapnya.

Kadis PMD Bintan, Rony Kartika menuturkan bahwa, pengembangan hasil produksi untuk peningkatan hasil pertanian dengan memanfaatkan alokasi program padat karya yang bersumber dari APBDes.

“Dan inilah salah satu strategi pemerintah untuk meningkatkan hasil pertanian. Apalagi disaat curah hujan tinggi hasil panen kita harapkan bisa meningkat,” tutupnya. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO