Metropolis

Antisipasi Omicron, BINDA Kepri Terus Gesa Vaksinasi

BINDA Kepri kembali menggelar vaksinasi massal, Sabtu (4/12/2021). BINDA Kepri terus mengesa vaksinasi sebagai salah satu upaya pencegahan masuknya Covid-19 varian baru Omicron. Foto: Yofi Yuhendra/Batam Pos

batampos.co.id – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepri kembali menggelar vaksinasi massal, Sabtu (4/12/2021). Kegiatan ini diadakan serentak di 3 lokasi, yakni di Sekolah Maitreya, Batam Kota, Ruko Mandiri View Blok A nomor 2 Sagulung, dan Ruko City Point, Batuaji.

Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung, mengatakan, dalam kegiatan ini Binda Kepri menargetkan 1000 orang. Untuk vaksinnya tersedia dosis 1 dan 2 dengan jenis Sinovac.

“Ditargetkan jumlah sasaran bisa tercapai sehingga capaian vaksinasi Covid-19 segera terwujud 100 persen,” ujar Kamara.

Komara menambahkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 perlu terus dilanjutkan sebagai upaya pencegahan khususnya terhadap penyebaran varian baru Omicron. Saat ini, virus tersebut sudah terdeteksi di Singapura dan Malaysia.

“Meskipun tren kasus Covid-19 di Provinsi Kepri saat ini sedang landai, tetapi seluruh masyarakat harus tetap waspada agar tidak terjadi peningkatan kasus kembali, diantaranya dengan mengikuti vaksinasi dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” katanya

Hingga saat ini, kata Kamara, Binda Kepri telah mendistribusikan total sebanyak 35.744 dosis vaksin, baik kepada masyarakat umum maupun pelajar. Ia menegaskan kegiatan ini akan terus berlanjut di Batam, Tanjungpinang dan Bintan

“Jumlah tersebut akan terus meningkat karena Binda Kepri akan membantu Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan untuk memasifkan pelaksanaan vaksinasi pada Desember 2021,” terangnya.

Kemudahan pelayanan yang diberikan Binda Kepri dalam setiap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 juga mendapat apresiasi dari masyarakat, salah satunya Pemuda Batak Bersatu.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kemudahan pelayanan untuk mendapatkan vaksin Covid-19, vaksin ini sudah menjadi kebutuhan penting masyarakat agar dapat kembali bekerja maupun beraktivitas normal di tengah masyarakat,” ujar Pengurus Sosial Budaya dan Agama Pemuda Batak Bersatu PAC Sagulung, Pdt. Naek Parluhutan Sitohang.

Reporter: Yofi Yuhendri