Pro Kepri

Banjir Rob Rendam Akses Menuju Pelabuhan Tanjungbatu

ua orang porter pelabuhan Tanjungbatu mengangkut barang penumpang di tengah genangan banjir rob di pelabuhan Tanjungbatu

batampos.co.id– Banjir rob (pasang keling) yang terjadi setiap akhir tahun merendam akses jalan menuju pelabuhan domestik Tanjungbatu, Kundur. Luapan air laut yang terjadi Senin (6/12) menggenangi area parkir di pelabuhan Tanjungbatu. Kondisi ini tidak mengurangi aktifitas karena air cepat surut.

BACA JUGA: Harga Cabai Rawit di Pasar Tani Tanjungbatu mulai Naik

Bembeng salah seorang porter mengakui jika banjir rob atau yang sering disebut pasang keling terjadi di setiap akhir tahun bulan Desember. Menurutnya jika banjir rob hanya berlangsung selama 10 sampai 15 menit. Air laut meluap hingga menggenangi badan jalan setinggi di atas mata kaki orang dewasa.

” Pasang keling hari ini sudah memasuki hari ke tiga biasanya terjadi selama sepekan. Banjir rob tidak menghalangi dirinya bersama rekan porter lainya untuk mengangkut barang bawaan dan tas milik penumpang,”ujar Bembeng.

Boby rekan Bembeng juga mengaku jika banjir rob tidak mengurangi semangat dirinya untuk bekerja. Dengan menerjang genangan air laut ia tetap semangat membawa barang bawaan penumpang. (*)

Reporter: Imam Sukarno