Sport

Berkat Gol Comeback Jovic, Benzema Bisa Istirahat

batampos.co.id – Kemarin (5/12) atau setelah 22 bulan Luka Jovic menuliskan lagi namanya di papan skor Real Madrid. Jovic mampu mencatatkan 1 gol plus 1 assist dalam kemenangan dua gol tanpa balas Real atas tuan rumah Real Sociedad di Anoeta.

Pemain Serbia itu menyumbangkan assist untuk gol wide attacker Vinicius Junior pada menit ke-47.

Sepuluh menit berselang, striker 23 tahun asal Serbia itu mencetak gol ketiga bersama Real sejak bergabung pada musim panas 2019.

Penampilan Jovic kemarin sesungguhnya tidak ”direncanakan”. Kalau tidak karena kapten sekaligus striker utama Karim Benzema mengalami cedera lutut saat laga berjalan 17 menit, Jovic mungkin tidak akan dimasukkan entrenador Carlo Ancelotti.

Aksi striker Real Madrid Luka Jovic (tengah) dalam laga melawan Real Sociedad di Anoeta. (ION ALCOBA/POOL/AFP )

”Jovic menyuplai assist dan gol setelah sekian lama tidak melakukannya. Dia mampu menunjukkan kepada kami bahwa kami sekarang dapat mengharapkannya,” puji gelandang Real Luka Modric kepada Marca.

Tampil selama 73 menit menjadi menit bermain terlama Jovic di La Liga. Bahkan, menit bermain Jovic dalam enam laga di La Liga musim ini sebelum tampil di Anoeta kalau ditotal masih lebih sedikit alias 71 menit.

Laporan Marca menyebut, cedera lutut kemarin membuat Benzema diperkirakan melewatkan dua laga Real ke depan. Masing-masing kontra Inter Milan di Liga Champions (8/12) dan derbi Madrileno lawan Atletico Madrid di La Liga (13/12).

Benzema memang menjadi tumpuan gol Real musim ini (17 gol dari 20 laga), tetapi Jovic mungkin kini bisa diberi kesempatan. ”Akhirnya, Benzema bisa beristirahat,” tulis Mundo Deportivo. ”Dia siap dan akan sangat menikmati kesempatannya,” sahut Ancelotti tentang Jovic. (*)

Reporter: JPGroup