Pro Kepri

Cari Peserta Pesparawi Nasional 2022, LPPD Kepri Gelar Audisi

Salah satu peserta saat menguikuti audisi

batampos.co.id– Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah ( LPPD) Kepri saat ini sedang mempersiapkan peserta untuk mengikuti Pesparawi Nasional tahun 2022 mendatang di Yogyakarta.

BACA JUGA: Hadiri HUT PBB Pertama di Karimun, Gubkepri Ajak Pemuda Batak Tetap Kompak

Sebagai persiapan, LPPD Kepri langsung membentuk tim untuk mencari bakat bakat yang bisa diasah untuk bisa mewakili Kepri nanti di Pesparawi tingkat nasional tersebut.

para peserta audisi mengunggu giliran

Untuk Pesparawi kali ini, LPPD Kepri tampak serius. Sebab untuk mencari peserta tidak lagi asal pilih atau comot tetapi melalui audisi untuk beberapa kategori. Untuk kategori kelompok, seperti paduan suara, vocal group, dan group band gerejawi. Untuk ketegori perseorangan ada audisi untuk lomba nyanyi solo.

Panitia pun mengundang semua unsur dari 300 gereja yang ada di Batam yang berminat untuk mengikuti audisi tersebut. Selain mengundang secara lisan lewat pengurus gereja dan media sosial, pengurus LPPD Kepri juga menyurati semua pengurus gereja.

Audisi yang sudah dilakukan tanggal 3-5 Desember lalu itu diikuti banyak peserta.

”Audisi Paduan Suara Anak (PSA) diikuti ole 89 anak, Paduan Suara Dewasa (PSD) diikuti 85 orang dewasa, sedangkan audisi Paduan Suara Remaja (PSR) diikuti 52 remaja, serta 18 peserta Alat Musik Pop Getejawi,” ujar Wirya Silalahi, salah satu pengurus LPPD Kepri.

peserta audisi anak anak diantar orang tua

Menurut Wirya, para peserta audisi sangat antusias terutama dari kalangan anak-anak. ”
Kita mengharapkan dengan makin banyak calon peserta yg terlibat, semakin banyak yg terlatih dgn pelayanan seni suara, yg sangat kental dengan pelayanan gerejawi di Provinsi Kepri ini,” beber Wirya. (*)