Pro Kepri

Derita Hipertensi, Beberapa Warga Pulau Telang Kecil, Mantang Tertunda Divaksin Covid-19 

Warga Pulau Telang menerima suntikan vaksin covid-19 yang dilaksanakan Polres Bintan melalui program vaksinasi jangkau pulau di Pulau Telang Kecil, Kecamatan Mantang, Bintan, Sabtu (4/12). F.Slamet Nofasusanto/

batampos.co.id – Beberapa warga Pulau Telang Kecil, Kecamatan Mantang, Bintan, tertunda menerima vaksin covid-19 karena memiliki tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Kapolsek Bintan Timur, AKP Suardi mengatakan, Polres Bintan kembali melaksanakan vaksinasi jangkau pulau (nasi kapau), Sabtu (4/12). Kali ini giliran masyarakat Pulau Telang Kecil, Kecamatan Mantang, menerima vaksin covid-19.

BACA JUGA: Vaksinasi Lansia di Kundur Utara Capai 70 Persen

Suardi berkata, warga yang menerima vaksin covid-19 sekira 59 orang, sedangkan beberapa warga lain tertunda menerima vaksin covid-19 karena tidak memenuhi syarat vaksin diantaranya hipertensi.

“Yang tidak bisa disuntik karena rata-rata ada penyakit hipertensi,” ujar mantan Kasat Polairud Polres Bintan ini.

Suardi juga mengatakan, saat ini sudah mulai memasuki musim angin utara sehingga menyebabkan gelombang lumayan tinggi.

Namun, tim vaksinasi Polres Bintan tetap melanjutkan program vaksinasi jangkau pulau untuk menyasar masyarakat pulau yang belum divaksin. Hal ini dilakukan dalam upaya percepatan vaksinasi covid-19.

Suardi juga bersyukur karena kehadiran mereka sangat ditunggu warga pulau yang sadar akan pentingnya vaksinasi covid-19 dapat mencegah penularan covid-19.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Saya juga melihat warga sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi ini,” kata dia.

Tidak lupa dia berpesan agar masyarakat yang sudah divaksin dapat terus menerapkan protokol kesehatan ketat diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun serta mengurangi bepergian. (*)

Reporter: Slamet