Pro Kepri

Pelajar SD-SMP di Tanjungpinang Segera Dapat Seragam Gratis dari Pemko

Sekretaris Disdik Kota Tanjungpinang, Saparillis. F. Peri Irawan

batampos.co.id– Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang rencanakan pembagian seragam gratis untuk siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada akhir 2021.

Sekretaris Disdik Kota Tanjungpinang, Saparilis mengatakan belum lama ini pihak memastikan seragam gratis yang dijahit sudah selesai dikerjakan oleh penanggungjawabnya.

BACA JUGA: Kadisdik Kepri Minta Pihak SMA 1 Batam Kooperatif Terhadap Pemeriksaan Jaksa

“Insyaallah jelang akhir Desember 2021 ini kegiatan atau program seragam gratis itu sudah selesai dan terealisasi,” kata Saparilis, Senin (6/12).

Saat ini, kata Saparilis pihaknya sedang menuggu jadwal Wali Kota Tanjungpinang untuk bisa menyerahkan secara simbolis, serta mengundang perwakilan siswa SD dan SMP yang akan menerima seragam tersebut.

“Apakah nanti penyerahannya dilakukan di kantor wali kota atau di sekolah yang ditunjuk sekalian ajang silaturahmi kita belum tahu,” ujarnya.

Ia mastikan semua pakaian mulai dari baju osis, baju batik, baju olahraga, dan baju kurung sudah selesai dikerjakan oleh penjahit, termasuk perlengkapan tas dan sepatu juga sudah dipersiapkan dan tinggal dibagikan.

“Memang ada pengurangan item yang dibagikan akibat refokusing anggaran, tapi tidak banyak, sepertinya tas masih ada,” terangnya.

Program seragam gratis itu setiap tahunnya akan tetap ada untuk membantu dan meringankan beban masyarakat. Menurutnya program itu sangat membantu terlebih dalam satu keluarga terdapat dua anak yang baru masuk sekolah. “Insyaallah tahun depan program ini masih ada, kan murid baru selalu ada,” tambahnya. (*)

Reporter: Peri Irawan