Metropolis

Pengendara Nekad Lawan Arus Karena Tak Ada U Turn

Jalan Diponegoro, Seitemiang, Batam. (F.JPG)

batampos.co.id – Jalan Diponegoro Seitemiang rawan kecelakaan. Itu karena jalan yang baru siap dengan proyek jalan dua jalur itu belum dilengkapi U Turn yang tepat. Pengendara roda dua kebanyakan nekad lawan arus karena U Turn yang ada saat ini jaraknya cukup jauh.

Pengendara dan warga yang berdiam di sekitar simpang Tobing misalkan, sangat kewalahan mendapatkan U Turn jika ingin ke jalur sebelah. Dari arah Sekupang misalkan jika ingin kembali ke Sekupang pengendara harus mutar sampai ke simpang Basecamp. Begitu juga sebaliknya harus sampai ke hutan Mata Kucing jika ingin kembali ke Batuaji. Padahal sebelumnya sudah ada U Turn di simpang Seitemiang.

Dari pantauan Batam Pos di lapangan, terhitung hanya tiga U Turn yang ada di sepanjang jalan yang menghubungkan wilayah kecamatan Batuaji dan Sekupang itu yakni bundaran Simpang Basecamp, pemutaran simpang Aviari dan di daerah Mata Kucing. Pengendara sepeda motor umumnya melawan arus jika ingin berbalik arah.

“Jauh kalau mau ikutin U Turn. Masa mau ke Sekupang saya harus mutar sampai ke Basecamp. Padahal rumah saya di Villa Paradise,” ujar Andre, warga pengguna jalan.

Warga berharap agar ini segara diatasi agar arus lalulintas berjalan dengan lancar sesuai tujuan pembangunan jalan dua jalur tersebut. “Karena sangat rawan. Orang pada lawan arus semua ketimbang harus mutar jauh cari U Turn,” ujar Mukti, warga lainnya. (*)

REPORTER: EUSEBIUS SARA