Metropolis

Polisi Siapkan Operasi Pengamanan Nataru

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhardt S

batampos.co.id – Polda Kepri sudah menyiapkan skema pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Operasi ini tidak hanya dalam penanganan pengamanan saja, tapi juga untuk meminamilisir terjadinya penyebaran Covid-19.

Selain itu, operasi ini juga untuk membantu pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya, dalam rangka mengantisipasi penyebaran varian baru di wilayah perbatasan.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhardt membenarkan hal ini. “Iya, Polda Kepri akan menggelar operasi kemanusian (Operasi Lilin),” kata Harry, Minggu (5/12).

Dalam operasi lilin ini, Harry mengatakan tidak hanya jajaran Polda Kepri saja, turun dalam pelaksanaan pengamanan dan pengawasam memininalisir penyebaran Covid-19. Polda Kepri akan berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait lainnya, salah satunya dari unsur TNI.

“Polisi bersama TNI dan seluruh stakeholder,” ucapnya.

Harry mengatakan sesuai arahan Presiden Jokowi, seluruh stakeholder terkait yang ada di Kepri memiliki prioritas yang sama selama Nataru. Pengamanan dan pengawasan, serta meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 varian lama maupun baru.

“Sebagaimana arahan bapak Presiden, agar seluruh instansi satu frekuensi dalam antisipasi masuknya varian baru ini,” ucapnya.

Selain itu, dalam operasi ini nantinya Polda Kepri akan terus membantu pemerintah dalam meningkatkan capaian vaksinasi. Sehingga dapat memberikan kekebalan imun masyarakat, dan dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Selama operasi, kata Harry, jajaran Polda Kepri akan terus memberikan edukasi mengenai penerapan protokol kesehatan. Selain vaksin, protokol kesehatan merupakan cara ampuh meminimalisir penyebaran virus. (*)

Reporter: FISKA JUANDA