Pro Kepri

Gubkepri Siap Dukung Kinerja MUI

Ansar Ahmad menerima audiensi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepri KH. Bambang Mariyono di Ruang Kerja Gubernur, Dompak, Senin (06/12).

batampos.co.id-Gubkepri Ansar Ahmad menerima audiensi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepri KH. Bambang Mariyono di Ruang Kerja Gubernur, Dompak, Senin (6/12). Pada kesempatan tersebut, Ketua MUI Kepri didampingi jajaran pengurus.

Selain bertujuan mempererat tali silaturahmi dan menjalin hubungan yang baik, audiensi juga dirangkai dengan diskusi tentang pengukuhan kepengurusan MUI yang baru dan program kerja yang telah direncanakan terkait membuat suatu wadah atau tempat untuk mengkaderisasi para generasi muda yang ingin menjadi ulama.

Menanggapi audiensi tersebut Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad mewakili Pemerintah Provinsi Kepri akan siap mendukung program kerja MUI Kepri, apalagi di dalam program kerja tersebut terkandung nilai-nilai religius.

“Dimana salah satu visi-misi Pemerintah Provinsi Kepri adalah mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas, sehat dan berdaya saing dengan berbasiskan iman dan taqwa,” kata Gubernur Ansar.

Lanjut Gubernur, terkait pengukuhan kepengurusan yang baru, agar ditetapkan langsung hari, tanggal dan bulan pengukuhannya serta tempat pelaksanaannya. Dimana direncanakan akan ada sebanyak 120 orang pengurus yang akan dikukuhkan.

“Langsung kita tetapkan saja, hari Senin tanggal 13 bulan 12. Nanti secara teknis hubungi saja protokol dan Biro Umum,” tambahnya.

Terakhir, Gubernur berpesan kepada MUI Kepri untuk selalu memberikan kontribusinya dalam membangun Kepri yang lebih baik lagi kedepannya.

“Semoga kedepan MUI melaksanakan kegiatan-kegiatan jangan hanya seremonial saja, karena organisasi ini besar sehingga tidak perlu mengurus hal-hal yang kecil,” tutup Gubernur Ansar.

Sementara itu Ketua MUI Kepri K.H. Bambang Mariyono dalam kesempatan itu menjelaskan kepada Gubernur Ansar yang juga merupakan Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kepri bahwa mereka memiliki suatu program pengkaderan para generasi muda yang ingin menjadi ulama.

“Oleh karena itu, kami berharap Gubernur dapat membantu program yang telah direncanakan, MUI Kepri juga akan siap mendukung program Pemerintah Provinsi Kepri  dalam menciptakan masyarakat yang religius, kaderisasi ulama, penguatan kelembagaan termasuk penguatan aqidah di pelosok-pelosok Kepri” ungkapnya. (*)

Reporter: Cipi Ckandina