Ekonomi & Bisnis

Institut Kesehatan Mitra Bunda Wisuda 149 Mahasiswa, Prof Heri: Akan Memiliki Program Studi Profesi Apoteker

batampos.co.id – Rektor Institut Kesehatan Mitra Bunda (IKMB), dr H Mawardi Badar MM mewisuda sebanyak 149 mahasiswa dalam prosesi Wisuda XVII Tahun Ajaran 2020/ 2021 di Aula 17 Kampus IKMB Batam, Kelurahan Seraya, Kecamatan Batuampar, Sabtu (4/12/2021) mulai pukul 08.00 sampai 10.30 WIB.

‘’Wisuda dalam satu hari ini dibagi dalam dua tahap. Tahap kedua dilanjutkan mulai pukul 13.30 sampai 16.30 WIB,’’ sebut Mawardi, Sabtu (4/12/2021).

Dalam menjalankan tridarma perguruan tinggi, IKMB tetap berkomitmen menghasilkan lulusan terbaik, mampu bersaing dalam dunia kerja baik nasional maupun internasional.

Berdasarkan klaterisasi perguruan tinggi kemendikbud tahun 2020 IKMB berhasil menempati urutan ke 499 dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Dan menempati urutan ke 353 pada klaster 4. Hal ini berdasar 1. Mutu sumber daya manusia dan mahasiswa (input). 2. Pengelolaan kelembagaan perguruan tinggi (proses). 3. Capaian kinerja jangka pendek yang dicapai perguruan tinggi (output). 4. Capaian kinerja jangka panjang perguruan tinggi (outcome).

Mawardi berharap setelah saudara memasuki dunia kerja, para alumni dapat menimplemntasikan semua ilmu yang terbaik kepada masyarakat. Terutama di bidang kesehatan yang lebih baik dan paripurna khususnya untuk pelayanan kefarmasian, keperawatan dan kebidanan serta memberi kontribusi nyata bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X, Prof Dr Herri MBA menyebutkan, IKMB relatif maju berkembang dan penuh semangat. Ini terbukti dari upaya IKMB akan membuka Program Studi Profesi Apoteker

‘’IKMB sedang mengajukan pembukaan prodi ini dan sudah mendapat rekomendasi dari LLDIKTI Wilayah X. Saya lihat dari sisi infrastruktur, dosen dan kurikulum-nya sudah siap. Malah peralatannya sudah dipersiapkan Pak Henry Minit. Insya Allah, prodi ini cepat disetujui dan langsung beroperasi,’’ papar Herri yang andal berpidato dan hampir tak pernah habis bahan tersebut.

BACA JUGA: Besok, Institut Mitra Kesehatan Bunda Wisuda 153 Mahasiswa

Herri juga mengajak seluruh stakeholder untuk mendukung peningkatan kualitas IKMB melalui pengembangan kerjasama antara perguruan tinggi (PT) dengan seluruh pihak.

Acara ini didukung Pembina Yayasan Harapan Bunda Batam, H Henri Minit; Ketua Yayasan Harapan Bunda Batam, Hj Gusnawati STR KEB MKM; Dewan Pengawas Yayasan Harapan Bunda Batam, Ade Wirman Syafei; Direktur Pengembangan Yayasan Harapan Bunda Batam, Drs Hanafi Ms.

Hadir juga Warek I IKMB, Nelli Roza SKp M Kes; Warek II IKMB, Roza Erda MKM MM; dan Warek III Bidang Kemahasiswaan IKMB, Ns Didi Yunaspi MKep; para staf, dosen dan tamu undangan lainnya. (adv) 

Reporter: Suprizal Tanjung