Pro Kepri

Lihat Kunci Tertinggal, Pemulung Curi Motor di Kijang

Pemulung diamankan karena mencuri motor di jalan Nusantara, Kilometer (Km) 17, Kijang ketika diinterogasi polisi, Selasa (7/12). F.Slamet Nofasusanto

batampos.co.id– Seorang pemulung ditangkap polisi karena mencuri motor jenis Honda Beat hitam BP 2519 MW ternyata residivis narkoba. Pelaku berinisial BS, 29, baru sebulan bebas dari penjara. Pencurian motor terjadi di jalan Nusantara, Kilometer (Km) 17, Kijang, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (6/10) sekira pukul 15.15 WIB.

BACA JUGA: Kabur dari Rumah Sakit, DPO Kasus Pencurian Burung di Tanjungpinang Curi Motor di Bintan

Pelaku pencurian motor, BS mengaku baru sekali mencuri motor dikarenakan melihat kunci yang menggantung di motor. Melihat sekelilingnya sepi, pelaku yang saat itu sedang memulung langsung mengambil motor tersebut.

“Iya waktu itu sepi, kuncinya di motor, saya memang ada niat memilikinya,” kata pelaku. Kapolsek Bintan Timur AKP Suardi membenarkan pelaku merupakan residivis narkoba yang baru sebulan keluar dari lapas.

Setelah menerima laporan kejadian, Suardi mengatakan, pelaku ditangkap di rumahnya, Km 12 Tanjungpinang. Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 362 KUHP terkait pencurian dengan ancam pidana paling lama 5 tahun kurungan penjara atau pidana denda paling banyak Rp 900.000. (*)

Reporter: Slamet