Pro Kepri

Pelajar SMPN di Bintan Tewas Tertabrak Pikap di Jalan Busung

Pikap yang terlibat kecelakaan di jalan raya Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, tepatnya dekat lapangan bola Busung pada Senin (6/12) sekira pukul 20.00 WIB. F.Satlantas Polres Bintan

batampos.co.id– Nasib naas dialami Juan Kurniawan, 14, seorang pelajar SMPN 15 Bintan. Warga Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam yang mengendarai Honda Supra Fit BP 3314 BH tewas setelah tertabrak pikap Suzuki APV BP 8342 TD yang dikendarai oleh Jekson Sibarani, 39.

BACA JUGA: Kecelakaan di Jalan Lintas Barat, Bintan, Warga Toapaya Tewas di Tempat

Kecelakaan terjadi di jalan raya Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, tepatnya dekat lapangan bola Busung pada Senin (6/12) sekira pukul 20.00 WIB.

Seorang warga Desa Busung membenarkan korban yang meninggal tertabrak pikap merupakan warga Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam. “Dia sekolah di SMPN 15 Busung, kelas 8 SMP. Malam itu mau beli air galon,” katanya.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Kartijo ketika dikonfirmasi, Selasa (7/12) menerangkan, pikap yang dikendarai oleh Jekson Sibarani melaju dari arah Tanjungpinang menuju ke Tanjunguban. “Sepeda motor juga melaju dari arah yang sama,” terang Kartijo.

Saat kejadian, menurut Kartijo, pengemudi pikap diduga melaju dengan kecepatan tinggi hingga menabrak sepeda motor korban dari belakang. Bahkan akibat tabrakan itu, korban terjatuh hingga terseret beberapa meter. “Akibatnya korban terseret dan meninggal dunia,” katanya.

Setelah menerima laporan, polisi langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian (TKP) dan mengamankan kendaraan yang terlibat tabrakan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam pemeriksaan olah TKP, Kartijo mengatakan, korban yang meninggal merupakan pelajar di salah satu SMPN Bintan di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Dalam kejadian itu, Kartijo mengatakan, korban tidak mengenakan helm saat berkendara. Dia mengimbau agar pengendara sepeda motor untuk selalu mengutamakan keselamatan dan tertib berlalu lintas, salah satunya menggunakan helm. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO