Metropolis

Rayakan HUT ke 10, OJK Layani Vaksinasi Massal di Tanjungriau

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar OJK Kepri

batampos.co.id– Dalam rangka mempercepat pencapaian program vaksinasi, semua pihak bergandengan tangan untuk membuka layanan vaksinasi massal kepada masyarakat. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kepri juga demikian. Dalam rangka syukuran atas HUT ke 10, OJK Kepri kerja sama dengan TNI AD dari Kodim 0316 Batam dan Pemerintah Kota Batam untuk melayani vaksinasi massal di kampung Tua Tanjungriau, kecamatan Sekupang, Selasa (7/12) pagi.

BACA JUGA: Rampungkan Program Vaksinasi Nasional di Daerah, 117 Warga Binaan Lapas dan Rutan Divaksin

Layanan vaksinasi massal ini berjalan dengan sukses dan sekitar 300 san warga antusias menerimanya. Vaksin dilayani adalah AstraZeneca dan Sinovac untuk dosis satu dan dua. Pelaksanaan vaksin berjalan dengan tertib sesuai aturan protokol kesehatan yang ada.

Kepala kantor OJK Kepri, Rony Ukurta Barus melalui Kasubag pengawasan pasar modal OJK Kepri Adim Imaduddin menuturkan, semenjak awal Covid-19 mewabah, OJK sudah berkomitmen mendukung pemerintah untuk mengatasi dan menanganinya. Dukungan berupa sosialisasi protokol kesehatan hingga pelaksanaan program vaksinasi serupa. Untuk rangkaian HUT OJK yang ke 10 ini, OJK Kepri menargetkan 1.000 warga di kelurahan Tanjungriau, kecamatan Sekupang, Batam divaksin.

“Kita sudah bicarakan dengan pak Lurah dan Alhamdulillah antusias masyarakat di sini luar biasa. Kita berharap program vaksinasi ini tercapai dengan baik agar masyarakat tidak rentan lagi dan perekonomi kembali berjalan dengan normal,” ujar Adim.

Senada disampaikan oleh Kepala Klinik Pratama Rumkitban Kodim 0316 Batam Letda Ondri Hartono yang berharap agar masyarakat semuanya segera mengikuti program vaksinasi tersebut. Bagaimanapun pemerintah melalui TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan lembaga atau institusi lainnya terus berupaya untuk memaksimalkan layanan vaksinasi. Masyarakat tinggal mendatangi lokasi layanan vaksinasi yang sudah ditentukan. “Saya rasa cukup banyak layanan vaksinasi ini dibuka. Setiap hari ada di tempat dan waktu yang berbeda. Tinggal kesadaran masyarakatnya saja. Yang belum segeralah vaksin biar pemerintah bisa mengambil kebijakan selanjutnya dan kita bisa beraktifitas secara normal lagi,” imbaunya.

Lurah Tanjungriau Agus Sofyan dalam arahannya apresiasi dengan kegiatan sosial dari OJK dan TNI AD tersebut. Dia bertekad akan terus menyemangati warga di kelurahan Tanjungriau untuk mensukseskan program vaksinasi ini. “Tinggal 10 persen lagi yang belum vaksin. Ini yang terus kita sampaikan agar segera divaksin. Kalau memang tidak bisa divaksin karena penyakit dan lain sebagainya datang dan laporkan ke petugas di lokasi vaksin,” kata Agus. (*)

REPORTER : EUSEBIUS SARA